Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Tempuh Jalan Kaki Sepanjang 7 KM, Kadis Sosial Dairi Pastikan Bantuan BSB Sampai Kepada Masyarakat Desa Sinar Pagi

Selasa, 27 Oktober 2020 | 19.52 WIB
Kali Dibaca |



Tanah Pinem, metrokampung.com
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dairi Parulian Sihombing turun langsung ke Desa Sinar Pagi tepatnya di Kecamatan Tanah Pinem pada Minggu (25/10/2020), sebelumnya Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melepas peluncuran bantuan sosial untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupahten Dairi yang dilaksanakan dihalaman kantor Bupati Jalan Sisingamangaraja pada hari Senin 5 Oktober lalu.

Dari keterangan yang dihimpun, bahwa jumlah KPM PKH yang berhak menerima BSB di kabupaten Dairi sebanyak 9.996 Kepala  Keluarga (KK), sesuai dengan Ketetapan Mementrian bulan Juli 2020 dengan alokasi penyaluran untuk tahap I Agustus dan September dan diberikan 2 bulan sekaligus yaitu 15kg x2 =30 kg/KPM.
Sebelumnya, Kadis Sosial Kabupaten Dairi, Drs Parulian Sihombing menyampaikan, bantuan dasar hukum pelaksanaan bantuan sosial beras, sesuai dengan peraturan Dirjen Pemberdayaan Sosial nomor 322/Tahun 2020 tentang petunjuk teknis Bantuan Sosial Beras (BSB).



‘’Sesuai dengan perintah Bupati Dairi DR.Eddy Keleng Ate Berutu, bahwa kami jajarannya dalam hal ini dinas sosial  harus memastikian bantuan BSB tersebut telah sampai ketangan para penerimanya,15 kecamatan sudah rampung dan saat ini kami pastikan harus sampai ke Desa Alur Subur Kecamatan Tanah Pinem,” ujar Parulian Sihombing.

Didampingi Konsultan PKH Desa Sinar Pagi Marwan Iskandar Berutu Kadis Sosial Kabupaten Dairi Parulian Sihombing mengatakan harus menempuh jalan kaki sepanjang 7 km disebabkan medan jalan yang sangat sulit untuk dilalui kendaraan, apalagi akhir akhir ini cuaca sangat tidak mendukung.

’’Kunjungan lapangan ini terjadwal khusus untuk mengetahui BSB apakah sudah sampai kepada KPM PKH yang ada di Desa Sinar Pagi. Karena jalannya cukup sulit dilalui angkutan/kendaraan. Yang bisa lewat hanya hardtop atau mobil double cabin. 
Kami terpaksa jalan kaki sejauh 7 KM, karena mobil dinas tidak sanggup. Tapi karena dengan senang hati dan tidak ada beban. Maka saya bersama rekan 2  bisa sampai ke tujuan sekaligus menyampaikan salam pak Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan sekaligus menyampaikan bahwa kunjungan ini untuk mewujudkan visi pak Bupati Dairi dan masyarakat sangat antusias,’’ katanya.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru