Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH Berikan Bantuan Sedekah Jumat Kepada Warga Daerah Pinggiran Rel

Editor: metrokampung.com
Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH bersama warga daerah pinggiran rel.

Batu Bara, Metrokampung.com
Warga Daerah Pinggiran Rel (DPR ) mendatangi Polres Batu Bara untuk mendapatkan bantuan berkah sedekah dari Polres Batu Bara dan komunitas Sedekah Jumat (KSJ) bertempat di Mapolres Batu Bara, Jumat (20/11/2020).

Sebanyak belasan orang warga daerah pinggiran rel kereta api ini mendatangi polres untuk mendapatkan beras sedekah. Warga yang mayoritas beragama keristiani ini, hadir dikarnakan memang sudah ada undangan dari Polres Batu Bara.

B Manalu (50) warga Daerah Pinggiran Rel  (DPR) palang pintu Ning Nong mengatakan dikarenakan lokasi  kami  yang cukup  jauh, dan tidak bisa masuk mengendarai mobil di karnakan jalan umum pun tidak ada, hanya pinggiran rel yang berbatu itu pun hanya bisa dilalui  sepeda motor. Kami maklum  dengan lokasi warga kami yang bermukim cukup jauh kalau  Ksj mencapai rumah kami.namun satuan Bhabinkamtibmas sudah memberi tahu kepada warga kami agar dapat mengambil beras langsung ke Polres Batu Bara.




Kami sangat  salut kepada Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis. Kedatangan kami langsung di sambut dengan ramah tama oler bapak Kapolres itu sendiri  dan memberi  kesempatan untuk foto bareng bersama beliau sungguh pemimpin yang layak untuk kita contoh," ucapnya.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH MH dalam menyambut warga DPR  menjelaskan, "Sebenarnya sudah niat kami bersama komunitas sedekah, Jumat untuk mendatangi warga yang ada di sepanjang pinggiran  rel  tersebut. Namun  dengan  solusi yang disepakati warga, mereka datang  langsung  ke polres untuk mendapatkan bantuan berupa sembako.

Memang saat ini di masa pandemi Covid 19 ini saya sanagat  prihatin  terhadap masyarakat. Apa lagi yang berpendapatan  serabutan. Kita tau ekonomi  masyarakat  saat ini sangat la begitu sulit. Harga melonjak  penghasilan pas pasan.

Untuk yang kami berikan ini hendaknya dapat mengurangi beban mereka yang membutuhkan. Kami polres Batu bara dan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) akan selalu siap membantu  warga yang membutuhkan.  

Pesan saya kalau ada  warga yang sangat membutuhkan bahkan untuk membeli beras pun tidak sanggup lagi, silahkan datang ke polres kami akan segerah membantu. Dan  disini kami dan KSJ  tidak memandang suku Ras dan Agama  semua sama di mata Tuhan  Yang Maha Esa," ujarnya.(MK/DS)

Share:
Komentar


Berita Terkini