Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Bupati Deliserdang Tinjau Jembatan Merah Tuntungan yang Longsor

Sabtu, 05 Desember 2020 | 16.54 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Ashari Tambunan meninjau Jembatan Merah Tuntungan yang longsor.
Pancur Batu, metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan meninjau langsung Jembatan Merah Tuntungan yang longsor akibat meluapnya sungai Belawan. Jembatan tersebut menghubungkan akses ke Kota Medan dan berada di Desa Durin Jangak, Kecamatan Pancur Batu, Jumat (4/12/20).

Bupati hadir bersama Kadis PUPR Heriansyah, Kepala BPBD Zainal Abidin Hutagalung, Kabag Tupim M Ari Mulyawan, hadir juga Camat Pancur Batu Sandra Dewi Situmorang bersama Muspika, Kades Durin Jangak Resta Perganin, Babinsa serta Bhabinkamtibmas dan Ketua FKDM Deli Serdang Sularno.

Bupati Ashari Tambunan hadir bersama Kepala OPD terkait tersebut, dikarenakan laporan dari Camat Pancur Batu bahwa Jembatan Merah Tuntungan tersebut longsor akibat debit air Sungai belawan yang naik diakibatkan curah hujan meningkat dalam seminggu ini.

Dalam arahannya, Bupati yang berada langsung di atas Jembatan Merah Tuntungan mengintruksikan jajarannya agar secepatnya memperbaiki jembatan tersebut. Sebab jembatan tersebut sangat vital bagi masyarakat sekitar karena menjadi akses menuju Kota Medan dan Pancur Batu.

Bupati juga meminta kepada Camat Pancur Batu bersama jajarannya serta kepala desa untuk memantau beberapa sungai yang melewati Kecamatan Pancur Batu.   “Curah hujan yang cukup tinggi bisa mengakibatkan terjadinya banjir dan longsor,"Bupati Ashari Tambunan mengingatkan.

Sebelumnya Bupati bersama Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meninjau langsung bencana banjir yang berada di Komplek Flamboyan Desa Tanjung Selamat Kecamatan Sunggal.(dra/mk)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru