Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Pemkab Labuhanbatu Serahkan Bantuan Bhakti Sosial Oikumene Labuhanbatu 2020

Selasa, 29 Desember 2020 | 20.59 WIB
Kali Dibaca |



Labuhanbatu, metrokampung.com
Pemkab Labuhanbatu secara simbolis laksanakan giat penyerahan bantuan sosial (Bansos) dalam rangka Bhakti Sosial Oikumene Labuhanbatu Tahun 2020 kepada 52 Gereja anggota Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) yang ada di Labuhanbatu.

Giat penyerahan dan penyaluran bantuan yang dilakukan oleh Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) ini dilaksanakan pada Senin (28/12) siang, di Lapangan GKBP MDC, Jln D.I Panjaitan, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara oleh Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunte.

Dlama giat penyerahan bantuan sosial ini, sedikitnya 820 paket sembako, 52 Tanki Air dan 52 Termogan akan disalurkan kepada para jamaat yang ada di 52 Gereja anggota PGI yang tersebar di seluruh wilayah di Kabupaten Labuhanbatu.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe juga mengucapkan rasa terima kasih nya kepada seluruh pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) dan para umat Kristiani yang telah melaksanakan giat bhakti sosial sebagai inovasi perayaan Natal tahun ini.

Andi mengatakan, perayaan Natal kali ini memang berbeda karena situasi pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia dan karena hal itu pula pemerintah memberikan batasan izin dalam membuat perayaan Natal seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Saya berserta segenap jajaran pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru kepada seluruh umat Kristiani di Kabupaten Labuhanbatu. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan panitia kegiatan pelaksana Bhakti Sosial ini sebagai bentuk inovasi perayaan Natal, semoga hal ini dapat bermanfaat bagi saudara saya seluruh jamaat di 52 gereja yang akan menerima bantuan”, ucap Andi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe juga menyampaikan, dirinya sangat berharap masukan dari seluruh elemen masyarakat dalam melakukan pembangunan Kabupaten Labuhanbatu kedepan.

“Intinya kita harus bersatu untuk membangun daerah yang kita cintai ini, karena dengan kebersamaan, pembangunan Labuhanbatu pasti akan lebih mudah dan bisa terlaksana dengan lebih baik”, Pungkas Andi Suhaimi.

Pantauan di lokasi, Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi oleh pengurus BKAG dan Panitia Perayaan Natal Oikumene Labuhanbatu 2020 melakukan proses penyerahan bantuan itu secara simbolis kepada para pengurus Gereja anggota PGI yang hadir dalam acara tersebut.

Setelah proses penyerahan tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan pendistribusian paket bantuan ke sejumlah Gereja yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, kegiatan tersebut juga di laksanakan dengan mengedepankan prot kesehatan, seperti penggunaan masker dan melakukan jaga jarak.

Selain Bupati Labuhanbatu, dalam kegiatan tersebut juga tampak hadi Kepala Bappeda Labuhanbatu Hobbol Rangkuti, Camat Rantau Utara Turing Ritonga, Anggota DPRD Labuhanbatu dari Partai Golkar Truli Simanjuntak, para pengurus BKAG Labuhanbatu, Pengurus Gereja dan Para Jamaat.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru