Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Pihak Keamanan Kebun Adolina PTPN IV Gagalkan Pencurian Buah Sawit

Sabtu, 12 Desember 2020 | 22.57 WIB
Kali Dibaca |

Kedua pelaku pencurian TBS (Tandan Buah Segar) kelapa sawit masing-masing Ari Trenadi (21) dan Indra Kurniawan (16) di kebun Adolina PTPN IV, Afdeling VI Blok 13 C, Sabtu (12/12/20) sekira pukul 14.30 Wib.

Perbaungan, metrokampung.com
Pihak keamanan kebun Adolina PTPN IV berhasil menggagalkan pencurian tandan buah segar kelapa sawit di Afdelinh VI Blok 13 C, Sabtu (12/12/20) sekira pukul 14.30 WIB.

Dari hasil introgasi diketahui pelaku pencurian produksi buah kelapa sawit tersebut bernama Ari Trenadi (21),  dan  Indra Kurniawan (16) keduanya warga Desa Pulo Gambar, Dusun XIII, Kecamatan Serba Jadi, Serdang Bedagai.

Sedangkan barang bukti yang berhasil di amankan dari pelaku, ada sekitar 11 tandan buah kelapa sawit (TBS), dan 2 unit sepeda motor tanpa plat nomor polisi serta 2 along-along.

Dan ketika di lakukan tes urine (kencing), salah satu pelaku pencurian positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Mikhael Sakti Purba, selaku Asisten Personalia Kebun  IV Adolina kepada metrokampung, Sabtu (12/12/20) mengatakan pelaku dan barang bukti sudah di serahkan ke Polsek Perbaungan.
"Kedua pelaku dan barang bukti sudah kita serahkan ke Polsek Perbaungan guna proses hukum lebih lanjut," jelas Mikhail.

"Manajemen PTPN IV Adolina berharap  agar pihak Kepolisian mengusut tuntas kasus ini sampai kepada penadah, karena kami menduga pelaku sudah beberapa kali melakukan pencurian TBS," ujar Mikhail lagi.

Ihsan SP selaku Manager Kebun PTPN IV Unit Adolina mengapresiasi kinerja tim pengamanan yang berhasil mengagalkan pencurian TBS dan mengajak seluruh karyawan Adolina untuk berkerja sama menjaga Kebun Adolina agar pencurian produksi tidak terjadi lagi.

"Evaluasi pengamanan rutin dilaksanakan khususnya terhadap areal/blok rawan pencurian dengan mengedepankan kerjasama tim serta terus menjalin hubungan yang hormonis dengan  para stakeholder untuk bersama-sama menciptakan kondisi yang aman dan kondusif disekitar Kebun Adolina," ujar Ihsan.(Bobby/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru