Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Agung Pranoto Jual Mobil Murah di Pinggir Jalan Galang

Minggu, 31 Januari 2021 | 20.57 WIB
Kali Dibaca |

Yusril Ihza Mahendra, salah seorang asisten Agung Pranoto bersama mobil bekasnya di halaman salah satu kantor instansi pemerintah.

Galang, metrokampung.com
Usianya terbilang muda yakni 21 tahun. Tapi kemampuannya membaca peluang bisnis tak boleh dianggap enteng. Itulah Agung Pranoto, mantan sales PT Toyota Delta Mas Medan.
 
Berhenti dari perusahaan dealer PT Toyota Delta Mas Medan, Agung balik kampung di Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang.  Iapun membuka usaha sendiri. Agung menjual mobil tanpa menyewa atau membeli tempat seperti ruko.
 
Bedanya, bila di PT Toyota Delta Mas Medan dulu, Agung khusus menjual mobil baru. Kini dengan usaha sendiri, lajang berdarah campuran itu menjajakan mobil-mobil bekas.
 
Sejumlah mobil bekas yang akan dijual dipajangkan Agunh di pinggir Jalan Sersan Arifin, Kelurahan Galang Kota tepatnya di depan Kantor Pos dan Kantor Camat Galang dengan merek yang bervariasi. Mulai dari Toyota, Daihatsu, Suzuki, Honda dengan berbagai type dan jenis.
 
Setelah dipajang kemudian dipostingnya di facebooknya dengan akun Agung Pranoto. Usaha jual beli mobil bekas yang baru dirintisnya selama kurang sebulan ini ternyata telah membuahkan hasil.
 
“Alhamdulillah, selama buka di pinggir jalan ini sudah laku 8 unit. Mereka yang membeli ada dari Medan, Mahato Pekanbaru, Aceh, Siborong borong dan beberapa daerah lain di luar kota”, ucap Agung Minggu  (30/01/21).
 
Mengenai profit atau keuntungan yang diambil dari setiap penjualan perunit mobil, kata Agung, dirinya tidak banyak. Baginya yang paling penting modal berputar.
 
Menurut pria yang sebentar lagi mengkahiri masa lajangnya itu, minat masyarakat terhadap mobil bekas masih tinggi. Terutama bagi masyarakat yang berada di luar kota.
 
"Minat saudara-saudara kita terutama yang tinggal di luar kota terhadap mobil bekas masih tinggi. Dengan harga yang relatif murah Rp 30 jutaan hingga Rp 80 jutaan dan kondisi mobil cukup bagus, mereka sudah bisa punya mobil”, jelas Agung.
 
“Pembeli di luar kota berasumsi, dari pada beli sepeda motor dengan harga Rp 40 jutaan tapi gak bisa membawa satu keluarga. Lebih baik beli mobil yang kita jual. Mereka sekeluarga bisa pergi undangan ke pesta tanpa kena hujan dan terik matahari. Mulai berangkat dari rumah sampai tiba di tempat pesta, make up tidak rusak diterpa angin dan debu. Bahkan bibir sang istri semaki merah merona terkena AC mobil”, timpal Ihza Mahendra, Asisten Agung Pranoto berseloro.
 
Agung memprediksikan permintaan mobil bekas pada Tahun 2021 ini masih tetap ramai, meski pertumbuhan penjualannya tidak signifikan seperti tahun tahun sebelumnya.
 
“Kami optimis tahun 2021 ini permintaan mobil bekas masih ramai. Pertimbangannya, keuangan masyarakat sangat terpengaruh kondisi ekonomi nasional saat ini. Sementara mobil kini sudah menjadi kebutuhan. 

Akhirnya solusinya membeli mobil bekas”, pungkas anak keempat dari 5 bersaudara dari pasangan Muhammad Edi dan istrinya Sriatik ini tersenyum.

Ide dan terobosan Agung memajangkan mobil dagangannya di sepanjang Jalan Sersan Arifin, Kelurahan Galang Kota, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang ini patut diberi apreasi.
 
Ia tidak hanya membantu masyarakat yang memiliki kocek terbatas untuk mewujudkan mimpi-mimpi indah mempunyai mobil yang bagus dan sehat, tapi harga terjangkau. Namun juga Agung dengan usianya yang tergolong muda mampu menciptakan lapangan kerja bagi beberapa temannya.
 
“Anda ingin mobil murah dan sehat, hubungi Agung Pranoto di nomor kontak 0853 6165 6946,”ucap Agung berpromosi. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru