Bupati Eddy Berutu, Buka Rapat e Evaluasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan Tahun 2020 dan Penegasan Tahun 2021, Begini Misinya

Editor: metrokampung.com


Dairi, metrokampung.com
Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Sekretaris Daerah Leonardus sihotang, Kepala Dinas Inspektorat Budianta Pinem membuka acara evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan Tahun 2020 dan penegasan Tahun 2021 yang melibatkan seluruh organisasi pimpinan Daerah (OPD) serta pimpinan  BUMD, di gedung balai budaya, Rabu ( 27/01/2021).

Bupati Dairi dalam sambutannya menegaskan  kepada seluruh pimpinan OPD bahwa belakangan dan Hingga saat ini pemerintahan sedang dihadapkan dengan bencana berat yakni covid 19 yang mengakibatkan lumpuhnya sektor sektor ekonomi masyarakat. Namun menurutnya guna kepentingan kesejahteraan masyarakat disituasi ini pemerintah harus lebih bijaksana dan harus mampu memimpin serta membawa masyarakat Dairi jauh dari penyebaran virus corona 19 dengan tetap dan selalu mengkampanyekan protokol kesehatan.

"Kemarin saya melihat ada beberapa camat yang melakukan yustisi terhadap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, walaupun belum seluruhnya tapi saya berharap seluruh Camat melakukan itu, mari kita sama sama mengarahkan masyarakat,mari kita Tuntun mereka agar terhindar dari penyebaran covid 19 ini, Ini adalah tugas kita sebagai pemerintah," tegas Bupati.

"Dengan penegakan yustisi itu, tentu itu akan memberikan sinyal kepada seluruh masyarakat  Dairi, bahwa pemerintah itu sungguh sungguh menjaga masyarakat kabupaten Dairi dari penyebaran covid 19 dan itu saya harapkan semakin ditingkatkan dijelaskan juga bagi setiap kepala Desa sebab Hal ini hanya Bupati Saja tidak mungkin dapat melakukannya, kita harus bersama sama ,koordinasi dengan Tokoh tokoh masyarakat tentunya sebagai pemerintah kita harus menjadi Teladan bagi masyarakat ya," tambah Eddy Berutu.

Bupati Dairi, Eddy keleng Ate Berutu juga mengatakan bahwa acara Rapat evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan Tahun 2020 dan penegasan Tahun 2021ini adalah hal yang sangat penting,Dirinya meminta kepada seluruh organisasi pimpinan Daerah agar dewasa dan membuka pikiran Dan Hati dan tidak ada urusan mencari orang yang salah.

"Terlalu kecil kita untuk saling menyalahkan, kita disini bagaimana untuk mensejahterakan masyarakat, bagaimana organisasi ini bisa berjalan efektif, Jangan ada yang sibuk sebagian ada yang hanya diam tapi kita harus berpikir bagaimana ini bisa optimum, jika ada yang kurang baik harus kita perbaiki,RPJMD yang kita rancang jangan hanya diatas kertas saja tetapi harus bisa menjadi Rasional dan terukur  Kita harus Buktikan perubahan itu, kita harus ciptakan Dairi yang Unggul," kata Bupati.

Sementara itu, sekretaris Daerah Leonardus Sihotang mengharapakan kepada seluruh pimpinan OPD agar bekerja berdasarkan kemauan dan spirit yang kuat.

"Harus ada kemauan yang kuat dalam melaksanakan tugas, harus ada kemauan untuk berpikir, kita bekerja demi kepentingan masyarakat," ujar Sekda.

Sekaligus pemaparan misi dalam acara rapat evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan Tahun 2020 dan penegasan Tahun 2021, Begini misinya :
 1.Meningkatkan kualitas hidup petani dan kesejahteraan masyarakat secara umum dengan pengelolaan pertanian dan industri pertanian yang cerdas,modern serta mampu memberikan nilai tambah produksi pertanian
 2.Membangun kualitas sumber daya masyarakat  Dairi yang sehat,cerdas,berbudaya dan berdaya saing.
 3.Meningkatkan pendapatan Daerah dan masyarakat melalui optimalisasi pengelolaan sumber daya alam daerah secara arif bijaksana ,profesional dan berwawasan lingkungan penguatan sektor UMK  ( usaha mikro dan kecil ) serta pengembangan usaha ekonomi kreatif.
 4.Merealisasikan dwngan komitmen tinggi prinsip penyelenggaraan good govermance ( tata kelola pemerintahan yang baik) dan clean goverment ( pemerintahan yang bersih ) dalam praktek penyelenggaraan pemerintahan daerah.
 5. Mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dengan menjamin kualitas pembangunan infrastruktur Daerah ,sarana  dan prasarana pelayanan  publik dan informasi publik yang transparan,akuntabel serta lingkungan teknologi informatika.(vikram/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini