Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Gubsu Edy Rahmayadi Resmikan SMKN 1 Pematang Jaya

Jumat, 29 Januari 2021 | 07.39 WIB
Kali Dibaca |

 


Langkat, Metrokampung. com
Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi meresmikan SMK Negeri 1 Pematang Jaya, Kabupaten Langkat, di Desa Limau Mungkur, Kecamatan Pematang Jaya, Kamis (28/1/2021), ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti, disaksikan Sekdakab Langkat,  dr. H. Indra Salahuddin,  MKes, MM sebagai yang mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA, Ketua TP PKK  Langkat Tiorita Terbit Rencana, Ketua DWP Langkat, Staf Khusus Bupati, Kadis Pendidikan, Kadis PU PR, Kelahkar BPBD dan Plt Kadis Kesehatan.
     
Dalam kkesempatan itu, Gubsu berharap agar berdirinya SMK N 1 ini dapat melahirkan generasi yang cerdas dan unggul, di wilayah Pematang Jaya dan sekitarnya, yaitu generasi yang benar-benar, mampu melakukan perubahan untuk mewujudkan Langkat yang sejahtera, makmur dan bermartabat.
     
"Jadi,  semoga SMK ini mampu membentuk SDM yang unggul, di berbagai bidang keahlian, sehingga dari mereka dapat tercipta lapangan kerja di berbagai bidang," pungkasnya.
     
Sementara itu,  Sekda mengucapkan ribuan terimakasih kepada Gubsu, atas pembangunan SMKN 1 itu,  sebab akan banyak melahirkan generasi yang cerdas.
     


Di penghujung acara, Gubsu secara simbolis memberikan tali asih dan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Selain itu, ketua TP PKK Provsu dan Ketua TP PKK Langkat juga memberikan bingkisan dan uang saku kepada para anak yatim tersebut.
     
Selain itu, turut dilaksanakan penanda tanganan nota kesepahaman antara Dinas Pendidikan Provsu dengan Pusat Penelitian Kelapa Dawit tentang kerja sama pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) No. 421.5/502/ BID.PSMK/ l/2021 dan No. 24/SUPER/ PPKS/ l/ 2021, yang ditandatangani oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provsu Lasro Marbun dan Kepala Penelitian Kelapa Sawit M. Erwin Syahputra Lubis.
     
Selanjutnya, Gubsu bersama rombongan pun melanjutkan kegiatan dengan meresmikan Mushola An Nazifah Lubis di Kecamatan Gebang, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubsu Edy Rahmayadi. (Sr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru