Pengikut

SUMUT

NASIONAL

UKW Akan Digelar Bulan Oktober, Temu Pers Akan Mengundang Semua Pihak Yang Terkait

Kamis, 21 Januari 2021 | 08.35 WIB
Kali Dibaca |

 


Langkat, Metrokampung.com
Ketua PWI Langkat, M.Darwis Sinulingga melakukan kunjungan shilaturrahmi ke kantor  Diskominfo Langkat guna berdiskusi membahas berbagai permasalahan yang ada, Rabu (20/Dalam pertemuan tersebut, Darwis didampingi oleh Wakil Ketua, Abd. Malik Aridi, Sekretaris Sukardi Bakara, Wakil Ketua M.Sajari dan Wakil Ketua Budi Zulkifli.
     
Sedangkan Kadis Kominfo, H. Syahmadi, S.Sos, MSP didampingi oleh 
Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Muhammad Faisal, SE, MIKom. Ada banyak hal yang dibahas, antara lain masalah UKW dan usulan PWI tentang temu pers dan coffe morning yang akan dilakukan setiap sebulan sekali. 
     
Selain itu, ikut dibahas tentang Hari Pers Nasional(HPN)yang biasa diperingati pada setiap tanggal 9 Februari. Ketua PWI Langkat,M. Darwis Sinulingga berencana akan membuat serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HPN tersebut.
     
Sementara itu, terkait temu pers, itu penting dilakukan, karena dari kegiatan tersebut banyak hal yang bisa dibahas, antara lain mengenai pendidikan, kesehatan, pariwisata dan lain- lain.

Terkait pariwisata misalnya, seperti yang kita ketahui, ada 2 destiniasi unggulan di Kabupaten Langkat yang sudah masuk destinasi tingkat dunia, yaitu Bukit Lawang dan Tangkahan.
     
Nah, Darwis minta agar Kadis Kominfo mengundang semua pihak yang terkait  seperti Kadis Pariwisata, Kepala Bappeda dan Kadis PMD, sebab akan dibahas langkah- langkah yang strategis untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Langkat. Misalnya, bagaimana program yang dikembangkan Dinas Pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Bukit Lawang dan Tangkahan. 
     
Terus, apa pula upaya yang bisa dilakukan Bappeda untuk membantu hal tersebut.  Lalu, apa pula upaya yang harus dilakukan masyarakat dan pemerintah desa agar para wisatawan betah dan mau berlama- lama tinggal di sana.
     
” Ya, tentunya diperlukan kesadaran masyarakat untuk bersikap ramah dan selalu tersenyum kepada para wisatawan. Nah, dalam hal ini tentunya diperlukan peran dan kerjasama semua pihak, sebab memajukan pariwisata tidak bisa hanya dilakukan oleh Dinas Pariwisata saja tanpa peran dan kerjasama dengan pihak lain. Bahkan, peran Diskominfo dan PWI tentu diperlukan juga untuk mempromosikan objek wisata tersebut ke seluruh penjuru tanah air dan dunia internasional,” ujar Darwis.
     
Namun, Darwis berharap agar diskusi dan dialog itu digelar dengan suasana yang santai. Jadi, tak perlulah terlalu formil, sehingga terkesan kaku.
     
" Ya, santai saja biar lebih enak," ujar Darwis.
      
Harapan itu disambut hangat Kadis Kominfo, H.Syahmadi,S.Sos,MSP. Bahkan, menindaklanjuti harapan PWI Langkat yang ingin menggelar UKW, Syahmadi pun memastikan akan menyelenggarakannya di sekitar bulan Oktober atau November.
     
" Yah, kami pasti mendukung. Untuk UKW,  kami perkirakan akan dilaksanakan di bulan Oktober atau  November. Sedangkan untuk acara temu pers atau coffe morning yang diusulkan sebulan sekali, dalam waktu dekat akan segera kita mulai," tegasnya.
     
Yang penting, Syahmadi pun menambahkan, kerjasama dan kemitraan yang baik dan harmonis ini harus terus dipelihara, sehingga jika ada permasalahan yang timbul bisa kita bahas dan diskusikan bersama.
    
"Dengan demikian, Langkat yang sejuk, aman dan kondusif bisa terus terjaga," ujarnya.(SR/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru