Ketua TP - PKK Ny. Maya : Pemberantasan Narkoba Dimulai dari Dalam Keluarga

Editor: metrokampung.com
Fhoto Bersama : Ny Maya Indriasari Zahir bersama peserta seminar bahaya narkoba.

Batu Bara, Metrokampung.com
Ketua TP-PKK Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, SE bersama Sekdakab Batu Bara H. Sakti Alam Siregar, Kepala BNN Batu Bara, Kasat Narkoba Polres Batu Bara menghadiri acara Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba, di Aula Hotel Singapore Land. Selasa (16/02/2021). 

Pada kesempatan ini, Ketua TP - PKK Ny. Maya Indriasari Zahir sebagai narasumber menyampaikan, pemberantasan narkoba dimulai dari dalam keluarga. Karenanya PKK Kabupaten Batu Bara melalui Pokja Satu terus melakukan sosialiasi tentang pendidikan keluarga yang berkualitas yang didalamnya tentang bahaya narkoba. 

Tidak hanya itu, PKK Batu Bara dalam upaya pemberantasan narkoba menggandeng semua Instansi Forkopimda dan sejumlah Dinas di pemerintahan Kabupaten Batu Bara. Ungkap Ny. Maya.

TP-PKK Batu Bara juga akan membina anak - anak dan remaja/i dalam kegiatan yang lebih bermanfaat, seperti : membuat kelompok drama, kelompok tari - tarian, nasyid, pencak silat dan kegiatan bermanfaat yang lainnya. Ujar Ketua TP PKK Batu Bara. 

Senada dengan Ketua TP PKK, Kepala BNN Batu Bara menyampaikan bahwa tujuannya pemberdayaan masyarakat anti narkoba berlandaskan Inpres 02 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) tahun 2020 – 2024 khususnya di OPD Pemkab yang mana, BNN Kabupaten Batu Bara sebagai Evaluator. Sedangkan untuk instansi vertikal, evaluator berada pada Kementerian, Lembaga tingkat pusat masing – masing.

Lanjutnya akan dibentuk penggiat anti narkoba di instansi pemerintah disertai dengan work shop.

"Dan bekerjasama / sinergi dalam rencana pelaksanaan Desa Percontohan desa Bersinar tahun 2021," tutup kepala BNN Batu Bara.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini