Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Komplotan Pencuri Brondolan Sawit Ditangkap Tim Pengamanan PTPN IV Adolina

Sabtu, 13 Februari 2021 | 21.58 WIB
Kali Dibaca |

Ketiga pelaku pencurian sawit milik PTPN IV Adolina Perbaungan yakni Dimas Fariz, Andros Manalu dan Yuki Hartono saat diamankan pihak kebun untuk diserahkan ke Polsek Perbaungan.

Perbaungan, metrokampung.com
Aksi pencurian brondolan sawit yang dilakukan oleh Dimas Fariz (17), Andros Manalu (18), dan Yuki Hartono (17), yang merupakan warga Desa Sukasari Kecamatan Pegajahan Kabupaten Sergei, berhasil digagalkan oleh tim pengamanan. 

Ketiga Komplotan pencuri brondolan sawit tersebut sudah lama menjadi target penangkapan dan berhasil ditangkap pada hari Kamis (11/2/21) sekira pukul 19.00 WIB di Afdeling IV Blok 17 X.

Selain menangkap para tersangka, juga diamankan barang bukti 4 karung brondolan sekitar 120 kg, dan 2 unit sepeda motor yakni merk Yamaha Vixion nomor polisi BK 4604 ADP dan Honda Beat nomor polisi BK 5092 XAB.

Mikhael, selaku Asisten Personalia Kebun mengatakan para pelaku dan seluruh barang bukti sudah di serahkan ke Polsek Perbaungan.

"Para pelaku dan barang bukti sudah kita serahkan ke Polsek Perbaungan guna proses hukum lebih lanjut dan kita berharap komplotan tersebut dijerat dengan menggunakan Undang-Undang Perkebunan nomor 39 tahun 2014 dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 4 (tahun) atau denda paling banyak 4 miliar sesuai pasal 107 d Undang-Undang tersebut," jelas Mikhael.

"Selain itu kami berharap agar pihak Kepolisian mengusut tuntas kasus ini sampai kepada penadah, karena kami menduga pelaku sudah beberapa kali melakukan pencurian TBS, dan berdasarkan keterangan dari ketiga pelaku, bahwa hasil dari pencurian tersebut dipakai untuk membeli narkoba. Dan Hasil test urine yang dilakukan terhadap para pelaku, menunjukan positif menggunakan sabu-sabu," jelas Mikhael lagi.

Ihsan, selaku Manager PTPN IV Adolina mengapresiasi kinerja tim pengamanan yang berhasil menangkap komplotan pencuri brondolan yang selama ini cukup meresahkan, dan mengajak seluruh karyawan Adolina untuk tetap solid dan berkerja sama menjaga Kebun Adolina agar pencurian produksi tidak terjadi lagi.(Bobby Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru