Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Pemda Kurang Peduli, Kapolres Humbahas Justru Beri Kejutan Bagi Wartawan di HPN

Kamis, 11 Februari 2021 | 12.50 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres Humbahas, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar saat memotong Kue ulang tahun HPN untuk di berikan kepada Ketua PWRI Porman Tobing.

Lintong Ni Huta, Metrokampung.com
Pada momentum Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh di 9 Februari 2021ini, Kapolres Humbang Hasundutan (Humbahas) AKBP Ronny Nicolas Sidabutar memberikan surprise kepada wartawan yang bertugas di wilayah hukum tersebut. 

Bertempat di Aula Mapolres Humbahas, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol D. Pinem beserta PJU Polres Humbahas Rabu (10/2/2021) kemarin  memberikan kue tart dan menyuapi secara simbolis rekan-rekan perwakilan awak media dengan penuh keakraban. 

Dalam kesederhanaan itu, mantan Kasat Narkoba Polrestabes Medan ini menyampaikan selamat HPN tahun 2021, khususnya kepada wartawan yang bertugas di wilkum Polres Humbahas.

 "Secara pribadi dan kedinasan, saya menyampaikan selamat HPN tahun 2021 khususnya kepada rekan dan teman tercinta yang bertugas di wilayah hukum Polres Humbahas. Mohon maaf atas keterlambatan ucapan ini. Bukan karena sengaja, namun karena tugas-tugas," ujarnya. 

Dikatakan, sebagai mitra, pihaknya sangat berterimakasih atas bantuan dan kerjasama pers sehingga situasi kambtimbas berjalan dengan kondusif di Humbang Hasundutan. 

Dalam menjalankan tugas, perwira Polisi dengan pangkat dua melati emas itu mengakui, bahwa Pers adalah mitra strategis Polri.

 "Kami tidak bisa berdiri sendiri menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Pers sangat berperan penting atas capaian dan keberhasilan Polri," ungkapnya. 

Sesuai dengan tema HPN tahun 2021, "Bangkit dari Pandemi. Jakarta Gerbang pemulihan Ekonomi Dengan Pers sebagai Akselerator Perubahan". Meski HPN ini dipusatkan di Jakarta, namun secara nasional diperingati di seluruh daerah. Kata kunci, bangkit dari Pandemi. Tentu, sebagai manusia sama-sama punya cita-cita bangkit dari Covid, imbuhnya. 

Secara umum, Ronny mengakuii, bahwa Covid meningkat dan mewabah hampir keseluruh penjuru. 

"Dalam hal ini, Pers sudah turut mendukung penangananan Covid 19, melalui tulisan dan artikel yang dilahirkan para wartawan," tukasnya. 

Diakhir sambutannya, Ronny berharap pertemanan komunikasi pers dengan Polres tetap terjalin dengan baik. Harapannya juga, tentu insan pers semakin profesional. Mengedepankan kode etik dalam tugas jurnalistik.

 "Secara pribadi, saya sudah merasakan kerjasama dengan Pers sejak bertugas sebagai Pama di Kepolisian. Kedepan, atau tahun berikutnya, silaturahmi ini agar tetap terjaga meski saya pindah tugas dari Wilkum Polres Humbahas," pungkasnya. 

Sementara disisi lain, perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan terhadap peringatan Hari Pers Nasional justru memicu rasa gundah gulana di hati para Insan Pers yang bertugas di daerah itu. Sebab dinilai kepedulian Pemda setempat terhadap HPN tidak ada sama sekali. 

Para pejuang informasi ini merasa bahwa Pers di Humbang " tidak ngaruh " bagi proses penyelenggaraan pemerintahan. 

Mewakili para insan pers, Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Humbahas, Porman Tobing menyampaikan rasa harunya dan apresiasi yang setinggi tinggi nya atas kepedulian Polres Humbahas kepada Pers di Humbahas. 

" Disela kesibukan melaksanakan tugas kepolisian, pihak Polres rela memberikan sedikit waktunya menyampaikan ucapan HPN. "Meski dirayakan sederhana, namun momen ini sangat bermakna dalam mempererat tali silaturahmi Pers dengan Polri, khususnya Pores Humbahas," ujar nya. 

Porman menegaskan bahwa kejutan yang disuguhkan oleh Polres Humbahas dirasa telah mengobati kesedihan hati para sahabat media yang merasa ditelantarkan oleh Pemda setempat di dalam moment peringatan Hari Pers Nasional. 

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Humbang Hasundutan, Drs. Hotman Hutasoit  yang dikonfirmasi awak media Kamis, (11/2/2021) terkait nihil nya perhatian pemerintah terhadap peringatan HPN di Humbang Hasundutan, mengaku enggan berkomentar serta tidak dapat berkata apa apa. 

"Saya tidak bisa memberi tanggapan apa apa pak, "katanya

Disinggung soal ketidakpedulian Pemda atas HUT HPN, Hotma kembali menjawab, " kembali kepada kawan-kawan media. Silahkan menilai, saya tidak bisa berstatement. Mohon maaf, kebetulan saya sedang mengikuti acara penyambutan pak Menko Marvest," ujarnya menutup telepon. (FT/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru