Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Ihwan Ritonga Apresiasi Sikap Tegas Wali Kota Medan

Jumat, 05 Maret 2021 | 01.12 WIB
Kali Dibaca |

Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga

Medan, Metrokampung.com
Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga, mengapresiasi sikap tegas Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution terhadap bangunan menyalah tanpa Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB) yang diduga milik Benny Basri berdiri kokoh di Jalan Ahmad Yani VII Kelurahan Kesawan. Pasalnya bangunan yang merupakan bagian dari cagar budaya tersebut diduga dengan sengaja diubah oleh sang pemilik.

“Selaku Wakil Ketua DPRD Kota Medan, saya apresiasi sekali kinerja Wali Kota Medan Bobby Nasution. Ini dicontohkan bahwa apapun itu jika menyalahi Undang Undang, Perda dan Perwal akan ditindak, tanpa pandang bulu,” ucapnya, Kamis (4/3).

Ihwan menjelaskan, bangunan baru yang diketahui tidak memiliki SIMB tersebut berkali-kaki menjadi sorotan DPRD Medan, khususnya Komisi IV. Sebab, sejak awal pembangunan sudah menyalahi. Namun anehnya tidak ada tindakan tegas yang dilakukan oleh dinas terkait kala itu.

“Nah, setelah Bobby Nasution dilantik menjadi Wali Kota Medan, barulah kita sama-sama melihat keseriusan beliau untuk membenahi dan mengubah wajah Kota Medan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Ketua Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Sumut ini merinci, kalau di kawasan Kelurahan Kesawan Kecamatan Medan Barat banyak terdapat bangunan tua bersejarah dan masuk ke dalam peta cagar budaya Kota Medan. Bangunan-bangunan tua itu ada yang dimiliki perorangan, perusahaan dan juga Pemko Medan.

“Selama ini, bangunan tersebut tidak ada yang dibongkar apalagi dijadikan bangunan baru. Kita heran, ketika mendengar ada bangunan tua berusia di atas 50 tahun dan masuk lokasi cagar budaya, diratakan dan dibangun baru tanpa ada IMB. Inilah yang saat ini ditindak oleh Wali Kota Medan,” jelasnya.

Oleh karena itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan berharap selama kepemimpinan Bobby Nasution, Kota Medan cepat berubah dan masyarakatnya sejahtera dan mendapat keberkahan.

“Kita dari DPRD Kota Medan mendukung keseriusan Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dalam bekerja membangun dan mengubah perwajahan Kota Medan menjadi lebih baik,” pungkasnya.(Ra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru