Peran Paranormal dalam Masyarakat Modern

Editor: metrokampung.com


Oleh : Abah Rahman    
Modernisasi yang berlangsung hingga saat ini sesungguhnya telah mengantarkan manusia dalam suasana kehidupan yang serba berteknologi, seiring berkembangnya ilmu pengetahuan. Namun yang tidak dapat kita pungkiri, alat-alat teknologi yang digunakan disadari atau tidak, telah pula menjadi pemicu berbagai penyakit lahir maupun bathin. Dan sayangnya, teknologi itu sendiri tidak mampu menjadi alat penyembuh penyakit dimaksud, terutama yang berkaitan dengan penyakit bathin atau psikologis.
    Seperti yang sudah diketahui banyak orang, belum lama ini, sebuah kelompok dokter di AS memperingatkan bahwa, para remaja dapat menjadi begitu terobsesi dengan berbagai macam media sosial (medsos) seperti Facebook, dan acap mengorbankan kesehatannya.
American Academy of Pediatri menyatakan, anak-anak yang diabaikan di situs jejaring sosial akan lebih tertekan daripada diabaikan dalam kehidupan nyata. Organisasi ini memperingatkan risiko kesehatan mental anak yang menjadi korban cyber-bullying dan menegaskan bahwa penggunaan beberapa website dalam jangka panjang dapat mempengaruhi pola tidur dan tingkat harga diri seseorang.
    Penelitian lain menyebutkan, ancaman kesehatan, terutama menyangkut psikologis atau metal dari penggunaan teknologi informasi berupa medsos, tidak hanya dialami oleh kalangan anak dan remaja. Tetapi juga kalangan dewasa, dengan persentase kaum ibu yang lebih tinggi. Karena memang, medsos dapat menjadi sarana bagi kalangan anak-anak untuk mendalami hal-hal yang belum pantas bagi orang-orang seusia mereka, yang membuat ibunya terutama menjadi resah. Dan juga menjadi sarana bagi kalangan suami untuk terjebak dalam perselingkuhan, seiring fenomena adanya grup-grup alumni yang dikembangkan melalui medsos, yang membuat kalangan istri teramat takut.
Peran Paranormal
    Untuk mengatasi problem seperti yang digambarkan di atas, banyak penderita yang lebih memilih berhubungan dengan kalangan paranormal, seperti pengalaman saya selama ini.
    Mengapa ? Sepertinya hal ini berhubungan erat dengan kebiasaan-biasaan masyarakat kita yang sudah ada sejak zaman dahulu. Yaitu mempercayai bahwa paranormal memiliki kemampuan yang spesial, yang belum tentu dipunyai oleh kalangan pengobat lainnya.
    Artinya, penderita merasa relatif lebih nyaman berobat dengan kalangan paranormal. Bisa jadi karena paranormal diyakini mampu menjangkau hal-hal yang selama ini belum bisa terjangkau oleh contohnya peralatan medis. Sehingga penyelesaian masalah yang dilakukan oleh kalangan paranormal diyakini relatif lebih tepat sasaran dan tuntas.
    Dengan demikian dapat dipahami bahwa, peran paranormal dalam kehidupan masyarakat tidak pernah terputus dari sejak dahulu. Dan faktanya, perannya menjadi lebih besar dalam menyelesaikan masalah-masalah kehidupan masyarakat modern, karena seperti yang diterangkan di atas. Intinya adalah, teknologi belum tentu dapat menyembuhkan akibat (penyakit) dari pengaruh teknologi itu sendiri. Sementara dampak negatif dari teknologi informasi seperti medsos telah mengalami penganekaragaman.
Tugas Paranormal
    Secara umum, kebutuhan masyarakat terhadap jasa paranormal dari waktu ke waktu sampai  era modern seperti sekarang ini tidak mengalami perubahan yang mendasar. Hal-hal yang dibutuhkan antara lain, penyembuhan penyakit melalui proses olah bathin, konsultasi supranatural yang salah satu tujuannya untuk menumbuhkan rasa percaya diri, membantu menemukan orang atau benda yang hilang, menyatukan yang terpisah atau penambatan (pelet), pengisian ilmu kebathinan, sampai dengan penyiapan ajimat kesaktian, pelarisan, pemanis dan sebagainya, melalui berbagai media seperti batu cincin, pulpen, bedak, minyak wangi, benang aneka warna, tali pinggang dan benda-benda lainnya.
    Namun seperti yang penulis alami, jumlah pasien pada era modern sekarang ini dari waktu ke waktu meningkat tajam. Hal ini pula yang menjadi dasar bagi penulis menyebutkan bahwa, tingkat keperluan masyarakat modern (tertentu) dengan kalangan paranormal sudah relatif tinggi.
    Jika diurutkan, maka masalah pasien yang biasa penulis selesaikan adalah pertama, perselingkuhan yang memerlukan beberapa solusi. Salah satu solusinya yaitu, mengembalikan orang yang berselingkuh ke pasangan resminya masing-masing. Maka tugas penulis sebagai paranormal untuk kepentingan ini adalah menyiapkan tempat keramat sebagai tempat melakukan ritual bagi pasien. Atau menyiapkan benda-benda yang dapat ‘menambat’ pasangan yang berselingkuh dimaksud, supaya tidak berselingkuh lagi.
    Kedua, masalah persaingan usaha yang memerlukan pelaris, pembenteng atau penyabutan ‘obat’ jika penyebabnya adalah ‘obat’ orang atau pihak lain. Maka tugas yang biasa penulis lakukan untuk mengatasi masalah ini, juga membawa pasien untuk mengikuti prosesi ritual di tempat keramat. Atau juga menyiapkan benda-benda seperti batu cincin, keris kecil, bedak dan benda lainnya, yang berfungsi sebagai ajian pelarisan sekaligus pembenteng.
    Ketiga, masalah perjodohan, apakah untuk memelet orang yang disukai maupun hal-hal lain seperti masih ragunya calon pasangan untuk menikah, sehingga perlu diyakinkan dengan pengaruh bathin.
    Untuk masalah perjodohan ini, tugas penulis juga sama. Membawa ritual ke tempat keramat dan menyiapkan ajimat maupun amalan mantra-mantra. Dan perlu dimaklumi bahwa, semua masalah yang harus diatasi memerlukan mahar, untuk kebutuhan salah satunya penyiapan sajen.
Komunikasi Jarak Jauh
    Untuk menyelesaikan masalah, pasien tidak harus datang atau bertatap wajah di tempat praktik penulis di Medan. Bisa komunikasi jarak jauh, karena memang, berbagai teknologi informasi yang sudah ada sekarang sudah penulis manfaatkan untuk memberi kemudahan.
    Biasanya, calon pasien akan dilayani melalui chating atau komunikasi melalui medsos dan hanphone 0813 7630 6023. Seterusnya dilakukan proses penyelesaian masalah (pengobatan, ritual atau pengisian) sesuai dengan yang disepakati setelah pasien mengirim mahar ke nomor rekening penulis.
    Sedangkan benda-benda supranatural yang dipesan, misalnya batu cincin, akan penulis kirim melalui jasa pengiriman kilat yang disepakati ke alamat masing-masing pasien. Inilah berbagai peran penulis dalam kapasitas sebagai paranormal dalam membantu berbagai problem masyarakat.(*)
Share:
Komentar


Berita Terkini