Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Polres Batu Bara dan Jajaran, Dukung 5 Program Utama Kapoldasu

Selasa, 16 Maret 2021 | 19.18 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH saat di temui di ruangannya. 

Batu Bara, Metrokampung.com
Kapoldasu Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si, untuk mendukung sejumlah proyek Nasional yang saat ini dikerjakan di Sumut memprioritaskan 5 program utama.

Menyikapi 5 program utama Kapoldasu, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH pada wawancara dengan sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (16/3/2021) menyatakan seluruh jajaran Polres Batu Bara mendukung program tersebut.

"Hari ini langsung kita terapkan. Mengenai penanganan Covid-19 selama ini sudah kita laksanakan dengan mengunjungi masyarakat terdampak Covid-19 serta sosialisasi anjuran Protokol Kesehatan (Prokes)", terang Kapolres.

Demikian pula dengan kamtibmas disebutkan Kapolres telah berlangsung kondusif terlebih dengan bantuan media. Juga bhabinkamtibmas yang terus bekerja di desa desa dapat mengantisipasi ancaman gangguan kamtibmas yang mungkin timbul.

Mengenai program prioritas keempat Kapoldasu yakni menjadikan media sebagai mitra strategis Polda Sumut dikatakan AKPB Ikhwan Lubis sangat didukung pihaknya.

,AKBP Ikhwan merangkul media baik cetak, online maupun elektronik. Tujuannya untuk mempublikasikan kegiatan Polres dan membentuk opini positif ditengah-tengah masyarakat.

Kondisi tersebut akhirnya menciptakan dan memelihara kamtibmas, kerukunan umat beragama dan kemitraan dengan berbagai organisasi kemasyarakatan.

"Kami minta rekan rekan media khususnya di Batu Bara agar menyajikan berita yang akuntabel dan tidak menimbulkan berita hoax. Kami juga berharap media dapat menyampaikan informasi yang benar dan akurat sehingga memperkuat kamtibmas khususnya di Kabupaten Batu Bara", harap pemrakarsa sekaligus Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) tersebut.

Berikut kelima program utama Kapoldasu Irjen Pol Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si. Program pertama yaitu proyek prioritas menjadikan kawasan Danau Toba yang menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Program Kedua yaitu mengatasi pandemi Covid-19 di Sumut. Karena dari data yang ada saat ini, sejumlah daerah di Sumut saat ini masuk ke zona merah Covid-19. Kondisi ini merupakan tantangan bersama serta membutuhkan sinergitas antara polisi dan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya.

Program ketiga yaitu Polda Sumut akan fokus terhadap penanganan gangguan kamtibmas di Sumut mulai dari kejahatan umum, kejahatan jalanan, hingga penyakit masyarakat. Mampu memprediksi setiap gangguan kamtibmas, bersifat responsibilitas dan transparan dalam pelaksanaan tugas.

Program keempat yaitu akan menjadikan media sebagai mitra strategis Polda Sumut. Kapolda Sumut menuturkan media memiliki peran penting dalam menjadi suasana kamtibmas di wilayah Sumut.

Program kelima yaitu, Kapolda Sumut juga akan melanjutkan hal-hal yang baik yang telah dilakukan Irjen Pol Martuani Sormin saat menjabat Kapolda Sumut. (MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru