Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Tak Lagi Anggota TNI, Oloan Mengaku Bahagia Panen Bawang Bersama Masyarakat

Selasa, 30 Maret 2021 | 17.21 WIB
Kali Dibaca |

Wakil Bupati Humbahas, Dr (Can)  Oloan P. Nababan, SH,MH saat panen bawang bersama.

Doloksanggul, Metrokampung.com
Wakil Bupati Humbahas Dr (Can) Oloan Paniaran Nababan SH MH, didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sabar H Purba SH dan Staf Ahli Bidang Administrasi dan Kesra Drs Lamhot Hutasoit, turut serta panen bawang merah bersama Kelompok Tani Sonang Martua di Desa Sitio II Kecamatan Lintongnihuta Kabupaten Humbahas, Senin (29/3/2021) kemarin. 

Usai panen bawang merah, Oloan dan kelompok tani menggelar diskusi bersama mengenai pertanaman bawang putih dan sayur bunga kol. 

“Setelah satu bulan dilantik menjadi Wakil Bupati Humbahas, saya sangat senang dan bahagia, bisa sama-sama panen bawang bersama masyarakat. Kita ini satu keluarga, karena saya pernah tinggal di Desa Sitio ini,” ujar Oloan Paniaran Nababan. 

Wakil Bupati Dr. Oloan P. Nababan,SH,MH menunjukan hasil panen bawang merah.


Mantan Anggota TNI ini menghimbau masyarakat petani untuk senantiasa membuka ruang diskusi dalam memperoleh solusi atas kesulitan yang  dialami. Dikatakan, bahwa penyuluh menjadi tempat pemecahan masalah bagi para petani. 

"Mengenai pertanian jangan bosan-bosan berdiskusi, kalau ada kesulitan di petani harus disampaikan sama penyuluh. 

Penyuluh juga harus iklas dan tulus menerima kesulitan petani. Jadi harus ada saling koordinasi yang baik, agar hasil pertanian lebih bagus lagi. Petani itu harus ulet, biar hasil nya bagus, sehingga kesejahteraan masyarakat petani terwujud.
 
Ketua Kelompok Tani Sonang Martua Robert Silaban mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Humbahas Oloan P Nababan atas kesediaanya menghadiri undangan kelompok tani, untuk bersama-sama memanen bawang merah serta berdiskusi bidang pertanian. Mengingat Humbang Hasundutan diharapkan pemerintah pusat menjadi salah satu lumbung pangan Nasional.

“Dengan hadirnya Wakil Bupati Humbahas di lahan pertanian ini, membuat kami para petani semakin bersemangat dan semakin serius. Kami merasakan bahwa perhatian Pemerintah Humbahas kepada Kelompok Tani Sonang Martua begitu besar. 

Namun demikian, kami juga tidak berhenti berharap kiranya bantuan -bantuan lain yang mendukung program pertanian dapat diberikan,"katanya. 

Dalam kesempatan itu Robert juga mengucapkan terimakasih kepada Pdt Desla B Simanullang yang turut serta mendukung program pertanian di Desa Sitio II, Lintong Ni Huta.(Diskominfo/FT/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru