Wabup Deliserdang Resmikan Bank Sumut Cabang Pembantu Percut Sei Tuan

Editor: metrokampung.com
Peresmian dan pembukaan PT Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Percut Sei Tua ditandai dengan pengguntingan pita serta pemotongan tumpeng.

Percut, metrokampung.com
Peresmian dan pembukaan PT Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Percut Sei Tuan yang terletak di Jalan Sudirman Dusun III, Desa Cinta Rakyat Kecamatan Percut Sei Tuan, diresmikan oleh Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar bersama  Direktur Pemasaran PT Bank Sumut Hadi Sucipto ditandai dengan pengguntingan pita serta pemotongan tumpeng, Senin (22/3/21).
 
Turut hadir Kepala Bapenda Deli Serdang Agus Mulyono, Kepala Cabang Bank Sumut Tembung Azan Samarudi Siregar, Kepala Cabang Pembantu Bank Sumut Percut Desi Iriani Hasibuan, Camat beserta Muspika Kecamatan Percur Sei Tuan.

Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar pada  peresmian PT Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Percut Sei Tuan mengatakan,  dalam fungsinya sebagai motor pembangunan, peran perbankan sangatlah penting, sebagai lembaga intermediasi di sektor keuangan. Terlebih dalam kondisi ekonomi  saat ini. Sektor usaha kecil dan menengah begitu dominan di masyarakat. Oleh sebab itu, aktivitas perbankan perlu kita dorong, agar keterlibatannya dalam memperkuat ekonomi rakyat, semakin meningkat.
 
Begitu jugalah halnya dengan Bank Sumut, sebagai lembaga intermediasi di sektor keuangan, memiliki peranan yang sangat strategis dan menentukan didalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat. 
 
Hal ini terlihat dalam perannya memfasilitasi dan memberi kemudahan kepada masyarakat untuk bertransaksi, mengembangkan usaha, menciptakan distribusi ekonomi yang adil, meningkatkan daya   beli masyarakat serta mengutamakan kepuasan  nasabah  dalam  menjalankan  kegiatannya. 
 
"Inilah yang menjadikan PT Bank Sumut, menjadi semakin berkembang  dan  mendapat  tempat  di  hati  masyarakat, "ucap Wabup.
 
"Dengan direresmikan PT. Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Percut Sei Tuan, ini merupakan bukti bahwa PT. Bank Sumut terus berupaya untuk lebih mendekatkan pelayanannya kepada masyarakat. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menyambut baik dan mengapresiasi, atas dibukanya PT. Bank Sumut kantor cabang pembantu di Kecamatan Percut Sei Tuan ini. Mudah – mudahan kehadiran PT. Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu ini, akan lebih mempermudah masyarakat didalam melakukan transaksi melalui pelayanan perbankan, "kata Yusuf Siregar.
 
Sementara Kepala Direktur Pemasaran PT Bank Sumut Hadi Sucipto juga mengatakan bahwa Bank Sumut terus berkomitmen untuk dapat meningkatkan pelayanan. Pembukaan Kantor Cabang Pembantu Percut dimaksudkan untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Sumatera Utara khususnya warga kabupaten Deli Serdang dan Kecamatan Percut.
 
"Dapat kami sampaikan kepada bapak Bupati bahwa per Desember 2020 total Asset PT Bank Sumut telah mencapai Rp 33.5 Triliun dan Dana Pihak Ketiga mencapai Rp. 26,9 Triliun. Untuk di Kabupaten Deli Serdang Sendiri total DPK Bank Sumut sebesar Rp.770,6 Miliar dengan jumlah nasabah 78.248 nasabah dan penyaluran kredit sebesar Rp. 8363 miliar dengan total debitur 6.189 debitur,"kata Hadi.
 
Kontribusi Bank Sumut di Kabupaten Deli Serdang, sambung Hadi, tidak terbatas pada peningkatan layanan perbankan dan kontribusi PAD melalui laba Bank. Bank Sumut juga terus mendorong peningkatan perekonomian masyarakat diantaranya melalui penyaluran dana CSR yang telah diberikan diantaranya kepada lokasi Agrowisata Paloh Naga dan Wisata Sawah Pematang Johar untuk peningkatan perekonomian sektor pedagang dan UMKM di Deli Serdang.
 
"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang yanb merupakan salah satu pemegang saham PT Bank Sumut Kiranya kedepan bapak Bupati dan Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang dapat terus meningkatkan penyertaan modalnya di PT.Bank Sumut. Dengan peningkatan pelayanan dan inovasi produk dana dan jasa. 

Kepada Pemimpin Kantor Cabang Pembantu Percut dan staff PT.Bank Sumut yang bertugas, saya menghimbau agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan cara bekerja penuh kejujuran, integritas dan bertanggungjawab,”himbau Hadi Sucipto.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini