Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Ibadah Paskah di Tanjungbalai Hikmat, Polri dan Pemuda Mesjid Jaga Gereja

Minggu, 04 April 2021 | 21.49 WIB
Kali Dibaca |

Ibadah Paskah di Tanjungbalai Hikmat, Polri dan Pemuda Mesjid Jaga Gereja.


Tanjungbalai, Metrokampung.com
Pelaksanaan ibadah paskah, Minggu (4/4/2021) di Kota Tanjungbalai berlangsung aman dan penuh hikmat. Personil Polri, bersama Pemuda Mesjid turut serta melakukan penjagaan dan pengamanan di sejumlah gereja.

Selain itu, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK bersama jajarannya dan personil TNI Kodim 0208/AS melakukan kegiatan patroli untuk memantau pelaksanaan pos PAM gereja sekaligus mengunjungi setiap pimpinan gereja untuk bersilaturahmi di sela-sela perayaan ibadah paskah di daerah tersebut.

Dalam setiap kunjungannya, 
memberikan pengarahan kepada personil Polri PAM Gereja agar benar benar melaksanakan tugasnya sehingga jemaat yang beribadah merasakan kenyamanan, ketenangan dan kedamaian dalam beribadah. 

"Kehadiran petugas adalah perwakilan kehadiran negara dalam memberikan keamanan, kenyamanan dan kedamaian kepada seluruh warga negara, dan juga kepada saudara saudara kami yang pada hari ini sedang melaksanakan ibadah Paskah, "ucap Kapolres seusai melakukan patroli ke berbagai gereja bersama jajarannya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, wujud dari toleransi antar umat beragama telah dinyatakan dengan keikutsertaan para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta pemuda mesjid dalam berpartisipasi melakukan pengamanan gereja.

"Kita juga sangat apresiasi kepada masyarakat diantaranya, Toga, Tomas dan Pemuda Mesjid yang telah dengan sukarela dalam partisipasi pengamanan gereja terkait penting nya toleransi antar umat beragama di Kota Tanjungbalai. Mari bersama sama saling dukung dan doakan agar kota kita ini aman, damai dengan saling menjaga kerukunan umat beragama," kata Kapolres. (ES/Mk)

Tanjungbalai, 4/4/2021
Penulis: Eben Silaban

Teks Foto:
Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira dan personil TNI Polri berfoto bersama dengan tokoh agama, tokoh agama dan pemuda mesjid, saat berpatroli memantau pelaksanaan ibadah paskah di sejumlah gereja, Minggu (4/4/2021). (Foto Mk/ Eben Silaban)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru