Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Kadistan Labuhanbatu Himbau Penyuluh Lebih Mengenal Tekhnologi Pertanian

Jumat, 16 April 2021 | 15.11 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, Metrokampung.com 
 
Kadis Pertanian, Agus Halim Ritonga, SP menghimbau dan menegaskan, penyuluh lebih mengenal teknologi pertanian, sehingga bisa memotivasi kelompok Kelompok Tani  di Labuhan Batu agar hasil pertanian dapat meningkat dari tahun ke tahun.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Labuhan Batu pada acara temu penyuluh di Gedung Aula Pertanian  Rantauprapat, Kamis (8/4) lalu.
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam agenda peningkatkan etos kerja bagi para petugas penyuluh di 9 kecamatan di Labuhan Batu. 

Selain itu Agus Salim Ritonga, SP dalam paparannya berharap kepada  para penyuluh untuk saling berlomba - lomba dan bahu - membahu serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya di pos masing masing, "harapnya.

Sementara Aidil Manshur Tanjung, SP selaku Kabid Perkebunan mengatakan, diharapkan para penyuluh dapat memperhatikan petani, agar peningkatan pendapatan kebun dapat berubah ke arah yang lebih baik. Sehingga secara bertahap peningkatan kesejahteraan petani khusunya petani perkebunan bisa tercapai di Labuhan Batu.

Pada kesempatan itu juga, Amirsha Saragih, SP menyampaikan bahwa pertanian adalah lumbung masyarakat desa yang harus dibenahi, sehingga masyarakat desa khusunya yang petani persawahan dapat sejahtera,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa tahun ini ada sedikit kendala bagi para petani, khusunya petani persawahan sehubungan Bantuan pertanian dari APBN tidak ada lagi di Tahun anggaran 2021. Dikarenakan ada Repocusing untuk kegiatan penanggulangan Covid-19.serta Permohonan kelompok tani harus pakai titik kordinat kelompok, sehingga pemerintah dapat mengalokasikan batuan tepat sasaran," tandasnya.

(MK/Rahmat Fajar Sitorus)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru