Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Sambut Paskah, PBB Bersihkan Makam Kristen di Tanjungbalai

Jumat, 02 April 2021 | 09.09 WIB
Kali Dibaca |

Anggota PBB Kota Tanjungbalai saat bergotong royong memperbaiki jalan menuju Makam Kristen YSUK yang berlokasi di Jalan Lingkar Sijambi, Kamis (1/4/2021). (Foto Mk/ Eben Silaban)

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Menyambut Paskah tahun 2021, keluarga besar Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Tanjungbalai melakukan pembersihan makam Kristen YSUK yang berlokasi di Jalan Lingkar Sijambi Tanjungbalai.

Puluhan pemuda PBB itu bergotong royong melakukan pembabatan rumput, pembersihan saluran air dan sampah di sekitar makam serta memperbaiki jalan menuju lokasi makam tersebut.

Ketua PBB Tanjungbalai Francus Sihombing, SSn, didampingi Sekretaris Fendri Simangunsong di sela sela kegiatan itu mengatakan, gotong royong dilaksanakan dalam rangka bakti sosial menyambut ibadah Jumat Agung serta perayaan Paskah yang jatuh pada tanggal 4 April 2021 mendatang, dengan tujuan untuk memberikan rasa nyaman bagi umat Kristiani atau peziarah yang ingin mengunjungi makam keluarganya.



"Sudah menjadi tradisi bagi umat Kristiani akan melakukan ziarah ke makam keluarganya di saat menjelang Paskah setiap tahunnya. Oleh karena itu, pemuda batak dalam wadah PBB turut serta memposisikan diri sebagai bagian dari perayaan paskah ini, "ucap Francus.

Lebih lanjut dikatakan Francus, kegiatan itu adalah bagian dari program kerja PBB Tanjungbalai yang selama ini telah eksis berbuat di bidang sosial dengan melibatkan seluruh kadernya. 




"Kegiatan ini salah satu bentuk dan wujud dari kehadiran PBB di Tanjungbalai, dengan semboyan Satu Rasa Satu Jiwa, NKRI Harga Mati. Kita juga apresiasi seluruh kader mulai tingkat PAC dan DPC turut andil bergotong royong membersihkan pekuburan Kristen hari ini. Mudah mudahan masyarakat dapat merasakan manfaatnya, "ucapnya. (ES/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru