Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Sampah Menggunung GMPLP Demo Camat Tanjung Morawa

Kamis, 29 April 2021 | 03.21 WIB
Kali Dibaca |

Demo warga di Kantor Camat Tanjung Morawa soal sampah yang menggunung.

Tanjung Morawa, metrokampung.com
Tumpukan sampah yang menggunung menimbulkan aroma tak sedap dibeberapa desa di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Kabupaten Deli Serdang membuat geram warga dan berujung demo.
 
Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan dan Pembangunan (GMPLP) terdiri dari GMKI UNIMED, GERAMS, Taruna Merah Putih, FK GOR, JAMIN dan warga lainnya berunjuk rasa di halaman  kantor Camat Tanjung Morawa Jalan Sultan Serdang, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (28/4/2021).
 
Kordinator Aksi Arnold Manurung dan Kordinator Lapangan Elisem Purba dalam orasinya menyampaikan beberapa tuntutan di antaranya bebaskan Kecamatan Tanjung Morawa dari sampah, transparansi anggaran dan biaya pengolahan sampah di Kecamatan Tanjung Morawa, wujudkan tempat pengolahan sampah yang berdaya guna untuk Kecamatan Tanjung Morawa.
 
Tak lama para peserta aksi di terima Camat Tanjung Morawa, Marinto Irawadi dan Sekcam Ibnu Hajar di Aula Kantor Camat  dengan mematuhi protokol kesehatan.
 
Marianto Irawadi menyampaikan bahwa permasalahan sampah di Kecamatan Tanjung Morawa yang telah meresahkan dan berdampak dengan kesehatan masyarakat akan segera ditangani serius oleh pemerintah kecamatan bekerjasama dengan pemerintah desa.
 
Kepada para pengunjuk rasa camat berjanji akan segera menurunkan alat berat untuk membersihkan sampah yang telah menggunung dan menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru