Wakil Bupati Resmikan Ponpes Tahfizd Qur'an Pakpak Bharat

Editor: metrokampung.com

Pakpak Bharat, Metrokampung.com
Dr. H. Mutsyuhito Solin, M.Pd Wakil Bupati Pakpak Bharat meresmikan Pondok Pesantren Tahfizd Qur'an dan Khataman Qur'an Baitul Makmur di Desa Boang Manalu, Pakpak Bharat.

Pondok Pesantren yang terletak di Kompleks Masjid At Tawabin, Sosor ini dilengkapi berbagai fasilitas dan sarana penunjang pendidikan Islami.

Mutsyuhito Solin yang berlatar belakang dunia pendidikan ini memandang betapa umat berilmu dan berakhlak mulia mutlak diperlukan dalam membangun masyarakat yang Islami dan takut akan Tuhan.

Pembangunan ini awalnya diinisiasi oleh sekelompok umat yang peduli dengan kemajuan umat Islam di Kabupaten Pakpak Bharat ini adalah Ust. Irham Hasbi Boangmanalu yang bersedia menzakatkan harta dan ilmunya untuk umat islam di Kabupaten ini. Dia yang jauh-jauh datang dari Daerah Sumatera Selatan sana, meninggalkan segala apa yang dia punya di sana, demi membangun dan memajukan kampung halamannya, khususnya umat Islam yang ada di Daerah sini, ungkap Mutsyuhito Solin diawal sambutannya.

Melihat kehidupan Umat beragama yang rukun dan damai di Pakpak Bharat ini kami sangat bangga, kedepan akan terus memperhatikan pembangunan Masjid dan pendidikan agama Islam baik pondok pesantren dan sebagainya, karena sebenarnya Kabupaten Pakpak Bharat ini punya potensi besar, hanya kita belum memiliki keterampilan untuk mengelolanya. Kedepannya kita harapakan pondok pesantren disamping peruntukannya membangun akhlak mulia para santri dan santriwati juga hendaknya mendidik santri dan santriwati tentang bagaimana tatacara  bertani, beternak dan kehidupan lainnya, sehingga kelak para lulusan pesantren ini benar-benar mampu dan mandiri ditengah masyarakat, urai Mutsyuhito Solin panjang lebar.

Selanjutnya Ibu Tina Sinaga, istri Alm. Nasib Boangmanalu, orang tua yang menyediakan sebidang tanahnya untuk menjadi lokasi Pondok Pesantren ini, bersama wakil bupati menggunting pita sebagai tanda dibukanya Pondok Pesantren Tahfizd Qur'an dan Khataman Qur'an Baitul Makmur setelah sebelumnya menanda tangani Prasasti berdirinya Pondok Pesantren ini. (Babe/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini