Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Komisi A DPRD Sumut Dukung Imigrasi TBA Menuju WBK dan WBBM

Kamis, 20 Mei 2021 | 20.13 WIB
Kali Dibaca |

Kakan Imigrasi TBA Panogu Sitanggang beserta jajarannya berfoto bersama Komisi A DPRD Sumut dalam kunjungan kerjanya di Kantor Imigrasi Kelas II TPI TBA, Kamis (20/5/2021). (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, metrokampung.com
Komisi A DPRD Sumut mendukung Imigrasi Tanjungbalai-Asahan (TBA) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2021. 

Dukungan itu disampaikan Ketua Komisi A DPRD Sumut, Hendro Susanto bersama jajarannya saat melakukan kunjungan kerjanya di Imigrasi TBA, Kamis (20/5/2021), khususnya setelah melihat ekspos capaian kinerja Imigrasi selama ini.

"Kita melihat pelayanan keimigrasian telah berjalan ke arah yang lebih baik dan mewujudkan good governance dan clean government. Oleh karena itu dalam hal ini, kita mendukung Imigrasi TBA menuju WBK dan WBBM tahun 2021 ini, "ucap Hendro Susanto dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Hendro juga mengatakan bahwa kunjungan Komisi A DPRD Sumut itu bertujuan untuk memastikan bahwa pelayanan Imigrasi TBA sudah berjalan dengan baik khususnya dalam pengawasan terhadap orang asing sudah betul betul dilaksanakan. 

"Hal ini selaras dengan kebijakan Gubernur Sumut, untuk mengontrol orang asing masuk ke Indonesia, dalam hal pengendalian Covid-19 di Sumatera Utara, "ucap Hendro didampingi Sekretaris Komisi A JTP Hutabarat dalam kunjungan tersebut.

Oleh karena itu Komisi A DPRD Sumut berharap, untuk mewujudkan kebijakan Gubernur Sumut serta untuk mencapai WBK dan WBBM tersebut, maka pengawasan serta pelayanan yang berkualitas di wilayah kerja Imigrasi TBA harus diprioritaskan.

"Jika hal itu terwujud di Imigrasi Tanjungbalai-Asahan, berarti telah terlaksana Undang Undang Nomor 6 tahun 2011 tentang Keimigrasian, "ucapnya.

Sementara itu, Kakan Imigrasi Kelas II TPI TBA, Panogu Sitanggang dalam kesempatan itu memperkenalkan seluruh jajarannya serta melakukan ekspos capaian kinerja Imigrasi TBA dihadapan Komisi A DPRD Sumut.

"Melalui kunjungan Komisi A DPRD Sumut hari ini, kami menerima masukan yang konstruktif untuk meningkatkan pelayanan di wilayah kerja Imigrasi TBA. Dan sesuai kebijakan Gubernur Sumut, maka pengawasan terhadap orang asing yang masuk ke wilayah kerja Imigrasi TBA akan lebih kita tingkatkan. Pelayanan keimigrasian sudah berjalan sangat baik dan mudah-mudahan dapat meraih predikat WBK tahun 2021, "ucap Panoguan. (ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru