Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Mobil Jatuh ke Danau Toba Satu Orang Meninggal Dunia

Senin, 31 Mei 2021 | 18.07 WIB
Kali Dibaca |


Samosir, metrokampung.com
Hendak keluar dari penyebarangan kapal Ihan Batak, satu unit mobil Avanza BK 1421 QP, dikabarkan jatuh ke Danau Toba 31 Mei 3021.

Adapun penyebabnya, diduga jembatan penghubung Kapal Motor Ihan Batak atau yang sering disebut Ramp Door mengalami kerusakan (terputus-red) sehingga menyebabkan mobil yang akan keluar dari kapal terjun bebas ke Dalam Danau Toba.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Simanindo AKP TL Tobing.

"Benar, ada 4 orang penumpang didalamnya dan sedang dibawa ke Puskesmas Simanindo untuk mendapat perawatan," tegas AKP Tobing.

Terpisah, ketika dikonfirmasi awak media, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir, Sardo Sirumapea membenarkan peristiwa tersebut.  

"Benar ada mobil Toyota Avanza jatuh kedalam danau, akibat Sling Run kapal fery rusak, tiga penumpang sudah dievakuasi serta mobil sudah ditarik ke dermaga, sementara satu penumpang dikabarkan meninggal dunia," ungkap Sardo Sirumapea. 

Berikut korban yang meninggal dunia dan luka luka, Hj Farida 72 tahun warga Tebing Tinggi luka luka, H Zulkarnain Tanjung 76 tahun warga Tebing Tinggi luka luka, Neini Syafrina 33 tahun, warga Pematang Siantar luka luka. Sementara Desy Marizdayani 32 tahun warga Tebing Tinggi meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di Puskesmas terdekat.(horas/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru