Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Pemkab Labura Bantu 234 Nazir Mesjid dan Bilal Mayit di Na-IX-X

Sabtu, 08 Mei 2021 | 17.47 WIB
Kali Dibaca |

Suasana penyaluran Tali asih kepada bilal mayit, nazir mesjid dan guru ngaji.

Labura, metrokampung.com
Sebanyak 234 orang yang berasal dari Nazir Mesjid , Bilal mayit dan Guru mengangaji peroleh Tali Asih dari Wabup Labura yang berlangsung di Mesjid Al-Muttaqin,  Kecamatan Na. IX-X, Kabupaten Labura, Rabu, (5/5) lalu." ucap Kabag Kesra Tasrip Harahap, Sabtu, (8/5/2021).

Penyerahan tali asih itu  langsung di serahkan oleh Wakil Bupati Labura  H Samsul Tanjung ST MH selain Bilal Mayit dan Nadzir Masjid juga guru mengaji merupakan pekerjaan yang sangat mulia dihadapan Allah SWT", ucap Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T., M.H. pada saat penyerahan tali asih.

Wabup Labura H Samsul Tanjung  menyerahkan tali asih.

Bertempat di Masjid Al-Muttaqin kelurahan Aek Kota Batu kecamatan Na-IX-X, itu, tali asih berupa uang dan kain sarung ini rutin di laksanakan dan merupakan program pemkab Labura.

Wabup menyampaikan agar selalu mendo'akan Bupati terdahulu H. Kharuddin Syah, SE yang merupakan ayah kandung Bupati Hendriyanto Sitorus, S.E, M.M.

Dimana disaat dia sebagai pemimpin di Labura selama 2 periode tetap melaksanakan pemberian tali asih ini dan sampai saat ini masih tetap kita jalankan. 

"Mari kita do'akan Bupati kita terdahulu H. Kharuddin Syah, SE atas kebijakannya selama memimpin 2 periode tetap melaksanakan pemberian tali asih", ujar Wabup. 

Wabup menyampaikan bahwa apa yang telah diberikan Pemkab pada hari ini belum sepadan dengan apa yang sudah bapak atau ibu lakukan.

"Kami bersama Bupati akan menambah jumlah uang yang bapak/ibu terima dengan melihat kondisi keuangan Pemkab Labura", ucap Wabup. 

Wabup memastikan kepada penerima tali asih bahwa jumlah uang yang diterima tidak ada pemotongan apabila ada pemotongan segara sampaikan kepada kami.

Diakhir sambutannya, Wabup meminta pada Nadzir Masjid, Bilal Mayit, Guru Maghrib mengaji agar selalu mendoakan Virus Covid-19 hilang dari bumi basimpul kuat babontuk elok.
      
Hari itu juga dilaksanakan kegiatan yang sama dimesjid Al-Munawaroh Bandar Durian Kecamatan Aek Natas Labura, di kecamatan aek penerima tali asih, sebnyak 216 orang.(stj/kur)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru