BNNK Tanjungbalai Melaksanakan Pencanangan Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar)

Editor: metrokampung.com

Tanjungbalai, metrokampung.com
Peresmian kedua kelurahan bersinar itu dilaksanakan di halaman Kantor Camat Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.

Kepala BNNK, AKBP Magdalena Sirait dalam sambutannya mengatakan, pencanangan kelurahan bersinar itu puncak dari rangkaian kegiatan menyambut HANI tahun 2021, mengingat sebelumnya berbagai kegiatan telah dilaksanakan diantaranya, sosialisasi P4GN ke masyarakat, razia masif ke lokasi pemukiman penduduk yang rawan penyalahgunaan narkoba. Kemudian dilanjutkan dengan layanan rehabilitasi melalui program intervensi berbasis masyarakat (IBM) bagi masyarakat yang positif setelah di tes urine.





"Program kelurahan bersinar ini adalah wujud program BNN dengan pemerintah untuk memerangi narkoba di Indonesia. Oleh karena itu kami berharap instansi terkait, camat dan lurah agar melibatkan kegiatannya dengan program kelurahan bersinar. Kita berharap melalui program Bersinar ini dapat mengurangi peredaran narkoba serta korban penyalahgunaan narkoba di Tanjungbalai ini, "ucap Magdalena.

Plt Wali Kota H. Waris dalam kesempatan itu mengapresiasi dan mendukung program kelurahan bersinar dan mengatakan siap mendukung program tersebut. Dirinya juga memerintahkan Camat dan Lurah yang dicanangkan dalam program kelurahan bersinar itu agar berkomitmen memerangi narkoba di wilayah nya masing-masing.

 "Narkoba adalah musibah bagi kita, maka saya mengajak seluruh pihak, mari kita nyatakan komitmen untuk mengatakan bahwa narkoba adalah musuh kita bersama. Mudah mudahan pencanangan program bersinar bisa mewujudkan Indonesia bersih narkoba, "ucap Waris.

Senada juga disampaikan Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira SIK yang menyatakan komitmennya terhadap memberantas peredaran narkoba di Tanjungbalai. Kapolres juga mendukung program kelurahan bersinar itu dengan harapan dapat mengurangi peredaran narkoba di daerah tersebut.

"Pecandu adalah korban penyalahgunaan narkoba maka wajib direhabilitasi. Namun untuk pengedar dan bandar, wajib hukumnya untuk dihukum. Dan saya tegaskan, siapapun itu yang terlibat dalam peredaran narkoba, pasti akan kami tindak. Kita siap dukung program kelurahan bersinar ini, sehingga Kota Tanjungbalai ini bisa bersih dari narkoba, "tegas Kapolres.

Diakhir kegiatan itu dirangkai dengan pembacaan ikrar penggiat anti narkoba, penandatanganan kesepakatan bersama serta peresmian pencanangan kelurahan bersinar dan kampung tangguh anti narkoba di Kelurahan Pematang Pasir dan Kelurahan TB Kota III Kota Tanjungbalai. (ES/MK)

Share:
Komentar


Berita Terkini