Kampung Tangguh Anti Narkoba Jangan Cuma Formalitas Belaka

Editor: metrokampung.com

Peresmian Kampung Tangguh : Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok dalam peresmian Kampung Tangguh Anti Narkoba di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Pangkalan Susu, Selasa (29/6/2021).


Langkat, Metro Kampung.com      
Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok meminta kepada Kepala Desa Tanjung Pasir Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat agar Kampung Tangguh Anti Narkoba yang dikukuhkan tidak sekedar formalitas belaka. Penegasan itu dikatakan AKBP Danu Pamungkas Totok saat pengukuhan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Desa Tanjung Pasir, Pangkalan Susu, Selasa (29/6/2021).
     
" Ya, agar kampung tangguh anti narkoba bukan hanya formalitas dan agar Kasat Narkoba beserta Kades melakukan evaluasi setiap 3 bulan sekali," tegasnya.
     
Disamping itu Danu Pamungkas juga menyatakan, keberadaan Kampung Tangguh Anti Narkoba tidak untuk menyaingi Badan Narkotika Nasional (BNN). 
     
"Kampung tangguh anti narkoba bukan untuk menyaingi tugas dari BNN karena BNN sendiri memiliki program kampung bersinar sementara program yang kita launcing merupakan gagasan dari Kapolri. Keduanya memikili tujuan yang sama," sebutnya.
     
Lebih lanjut, dia juga meminta para relawan bersinergi dengan aparat hukum yang lain dengan menyampaikan informasi terkait dengan  peredaran narkotika.    
     
” Ya, agar para relawan anti narkoba berperan aktif menginformasikan kegiatan para pelaku narkoba, misalnya dari Provinsi NAD melalui jalur pelabuhan tikus," sebut Kapolres Langkat yang baru menjabat seminggu ini. (BD/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini