Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Ketua DPRD Deliserdang Di Demo, Mahasiswa: Badan Kehormatan Dewan Harus Periksa Zakky Shahri !

Senin, 28 Juni 2021 | 14.00 WIB
Kali Dibaca |

Massa dari Jaring Mahasiswa LIRA Sumatera Utara berunjuk rasa di kantor DPRD Deliserdang, Senin (28/6/21) dan meminta agar BK Dewan memeriksa ketua DPRD Zakky Shahri terkait keabsahan surat yang dikeluarkannya.

Lubuk Pakam, metrokampung.com
Puluhan massa dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jaring Mahasiswa LIRA (Mahali) Sumatera Utara, menepati janjinya menggeruduk gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Deliserdang, untuk mendemo Ketua DPRD Deliserdang, Zakky Shahri, Senin (28/6/21).


Dalam aksinya, massa meminta agar Badan Kehormatan (BK) DPRD Deliserdang, untuk segera memeriksa Zakky Shahri. 


"Kami meminta BK DPRD Deliserdang memeriksa keabsahan dan kebenaran surat menyurat yang dilakukan sudah melalui mekanisme Sekretariat DPRD Deliserdang, terkait surat No.090/, sifat: kunjungan kerja, yang surat itu ditandatangani Ketua DPRD Deliserdang" kata Ajie Lingga, Ketua DPW Jaring Mahali Sumut, di sela-sela aksi.


"Maka dari itu, kita meminta kepada BK DPRD Deliserdang agar melaksanakan penyelidikan, verifikasi, dan klarifikasi serta menjatuhkan sanksi kepada anggota DPRD Deliserdang yang terbukti melanggar kode etik dan/atau tata tertib DPRD, demi menjaga nama baik lembaga DPRD," sambungnya.


Aksi tersebut lantas diterima Ketua BK DPRD Deliserdang, Siswo Adi Suwito didampingi Muhammad Adami dan Berngap Sembiring.


Kepada massa, Siswo yang merupakan politisi senior Partai Golkar, menyarankan agar massa aksi melengkapi berkas pengaduannya untuk bisa diproses.

"Unjuk rasa kami terima, kami tampung sebagai aspirasi masyarakat. Namun begitu, ini administrasinya kurang lengkap. Agar sebaiknya dilengkapi, supaya bisa diproses," katanya.

Kemudian, massa aksi disarankan ke Ruang BK DPRD Deliserdang, untuk membahas berkas-berkas yang harus dilengkapi agar pengaduan bisa diproses. (Bobby Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru