Pengikut

SUMUT

NASIONAL


OPERASI GABUNGAN PPKM, LAKSANAKAN RAPID TEST ANTIGEN BAGI PENGUSAHA, PELAYAN DAN PENGUNJUNG CAFE DAN RESTRO YANG MEMBANDEL

Selasa, 01 Juni 2021 | 01.32 WIB
Kali Dibaca |


Siantar, Metrokampung.com
Tekad Pemerintah Kota Pematangsiantar melanjutkan komitmennya dalam menjaga kesehatan masyarakat dari wabah Covid-19 tetap berlanjut, dan dengan melakukan Operasi Gabungan PPKM Berbasis mikro, ke berbagai cafe dan resto di Kota Pematangsiantar dan melaksanakan Rapid Test Antigen kepada pengusaha, Pelayan dan Pengunjung yang pada saat operasi masih buka, Kepada masyarakat yang masih ada di lokasi pada saat operasi, Selasa (29/5/2021) Sekira 21.00 wib.


Dan di arahkan Oleh Kasatpol PP Kota Pematangsiantar Drs. Robert Samosir didampingi Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Pematangsiantar Bpk Drs. Daniel Siregar,  Kasi Ops Polresta Pematangsiantar Bapak Iptu Zulkarnaen, kasat Narkoba polresta Pematangsiantar Bapak AKP Christo Tamba serta Sekretaris BPBD Bpk Edi Sutrisno,SH yang di ikuti perwakilan dari instansi lain yaitu
1. Satgas Covid-19 Kota Pematangsiantar
2. BPBD Kota Pematangsiantar
3. Satpol-PP kota pematang Siantar
4. Dinkes kota pematang Siantar
5. Dinas Sosial Kota Pematangsiantar
6. Dishub Kota Pematangsiantar
6. Diskominfo kota pematangsiantar, dibantu Anggota Polresta Pematangsiantar, Kodim 0207 Simalungun, Denpom I-1 Pematangsiantar, Kompi Brimob Sinden 2 B Pematangsiantar.

Pelaksanaan Operasi Gabungan bergerak dari Posko Satgas Covid-19 Kota Pematangsiantar jln Merdeka Nomor 6 Kota Pematangsiantar menuju cafe dan resto yang ada Di Kota Pematangsiantar dan tim dibagi menjadi 5 tim dimana tim khusus akan langsung melaksanakan Rapid Test kepada pengusaha, Pelayan dan Pengunjung yang masih buka dan ada di tempat.


Sekretaris Satgas Covid 19 Kota Pematangsuantar Drs. Daniel Siregar mengatakan " Sebanyak 68 orang pengusaha, Pelayan dan Pengunjung langsung di lakukan Rapid Test Antigen pada operasi ini dan syukur tidak ada yg positif semuanya, bila tadinya di temukan hasil Rapid Test Antigen nya dan yang positif maka kita langsung menitipkannya dirumah singgah untuk di lakukan isolasi dan menutup usahanya selama 14 hari, 
Lanjutnya " hal ini kita laksanakan sesuai dengan amanat Surat edaran Walikota tentang PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berbasis Mikro yang telah berulang kali kita sampaikan kepada pengusaha dan masyarakat melalui penyampaian langsung kepada pengusaha melalui satpol PP. Himbauan sudah sangat intens kita lakukan namun masih banyak juga yang membandel, jelasnya.

Masih disampaikan Daniel Siregar " Operasi ini akan tetap berkesinambungan kita lakukan untuk menjaga kesehatan masyarakat dan kami berharap pengusaha dan masyarakat untuk bekerja sama dalam pencengah penyebaran covid-19, dan satgas berkomitmen melakukan sosialisasi dengan tidak mematikan usaha tapi hanya pembatasan jam operasi saja, dan Minggu depan satgas akan mengundang pengusaha yang masih membandel dan bila tetap tidak mengikuti aturan, terangnya.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Pematangsiantar, Drs Daniel Siregar mengharapkan " kepada masyarakat umumnya dan para pengusaha khususnya untuk tetap mematuhi aturan-aturan mengenai Covid-19 seperti surat edaran Walikota Pematangsiantar dan tetap mematuhi 5M.

Memakai masker, mencuci tangan di air mengalir, mengatur jarak,  menghindari kerumunan dan menghindari Keluar Rumah jika untuk hal yang tidak perlu. ini semua pemerintah lakukan semata-mata untuk kepentingan bersama guna menekan dan memutus rantai penyebaran covid-19 di Kota Pematangsiantar, pungkasnya.

Pemerintah Kota Pematangsiantar melalui Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Pematangsiantar mengucapakan terima kasih kepada pengusaha dan masyarkat yang telah melakukan Surat Edaran Walikota Tentang PPKM dan yg terus komit dalam melaksanakan 3M. Pemerintah Kota Pematangsiantar juga mengucapkan terima kasih kepada Tim gabungan operasi yang telah melaksanakan operasi sebaik-baiknya. (apul/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru