Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Puskesmas Kualuh Leidong Vaksinasi 500 Pelayan Publik dan Lansia

Kamis, 03 Juni 2021 | 20.01 WIB
Kali Dibaca |


Kualuh Leidong, metrokampung.com
Sebanyak 500 warga yang merupakan pelayan publik seperti, perangkat desa, guru-guru, rohaniawan serta para Lansia menjalani vaksinasi tahap pertama di Puskesmas Kualuh Leidong.

"Proses vaksinasi kali ini ditargetkan sebanyak 500 orang akan menjalani vaksinasi tahap pertama. Jumlah itu sesuai stok vaksin yang tersedia saat ini di Puskesmas Kualuh Leidong ini, "kata Dewi Daulay SKM, ketika ditemui metrokampung, Kamis (3/6/2021) saat memantau pelaksanaan vaksinasi.

Keterangan Dewi, vaksinasi massal itu adalah kali kedua dilaksanakan, setelah sebelumnya sebanyak 300 warga telah menjalani vaksinasi. Dan jika vaksinnya masih kurang, maka pihaknya akan kembali mengajukan penambahan vaksin ke Dinas Kesehatan Labura.




"Jika vaksinasi massal kali ini selesai, maka total warga yang telah divaksin sebanyak 800 orang. Pelaksanaan vaksinasi ditangani oleh dua dokter bersama bidan dan perawat di Puskesmas Kualuh Leidong ini. Setelah divaksin tahap pertama, maka 28 hari kedepan seluruhnya akan menjalani vaksinasi tahap kedua, "ucapnya.

Lanjutnya, Kita juga menghimbau agar masyarakat jangan takut untuk divaksin. Vaksinnya aman dan halal, jadi jangan mau termakan berita hoax. Mari dukung pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi dalam rangka pengendalian Covid-19, khususnya di Kecamatan Kualuh Leidong ini," tutup Dewi.
 Laporan : Suandi Simbolon
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru