Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Satgas Kodim 0204/DS Susun Batu Koral Secara Manual di Jalan TMMD

Senin, 28 Juni 2021 | 16.44 WIB
Kali Dibaca |

Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS yang tengah mengerjakan sasaran fisik berupa perkerasan badan jalan di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Senin (28/6/2021).

Bangun Purba, metrokampung.com
Satu per satu batu koral sebesar buah melon itu diangkut dengan tangan. Kemudian batu-batu itu disusun rapi di kiri-kanan badan jalan desa yang akan diperkeras dengan sirtu. 

Meski lambat, pekerjaan menyusun batu koral itu tetapi mampu memenuhi target yang direncanakan. 

Itulah sekilas potret kegiatan personel Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS yang tengah mengerjakan sasaran fisik berupa perkerasan badan jalan di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Senin (28/6/2021).  

Walau keringat deras mengucur, namun semangat para Prajurit tak pernah kendor. Apalagi beberapa warga sipil  dari sekitar dusun dengan suka rela ikut bergotong royong mempercepat proses pekerjaan. 
"Bantuan warga yang ikut berkerja dengan sepenuh hati, telah memberikan tenaga baru kepada kami untuk segera merampungkan pekerjaan hari ini," ucap seorang personel Satgas. 

Pekerjaan pengerasan badan jalan TMMD dengan sirtu itu dilakukan untuk dua sektor. Pertama perkerasan badan jalan tanpa cor beton sepanjang 3.839 meter, dan perkerasan badan jalan dengan cor beton sepanjang 2.545 meter. 

Sampai hari ke-13 TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS berlangsung, progres perkerasan badan jalan di dua sektor itu telah memenuhi target rencana yang ditetapkan. 

Hal inipun tak ditampik Pasiter Kodim 0204/DS yang juga Koordinator Umum TMMD ke-111, Kapten Kav Sudirno. 
Dia bersama seluruh personel Satgas optimistis bahwa pekerjaan perkerasan badan jalan di dua sektor itu akan rampung sebelum program TMMD ke-111 Kodim 0204/DS resmi ditutup pada Rabu, 14 Juli 2021 mendatang. 

"Pembangunan badan jalan ini akan memberikan multi manfaat kepada warga desa. Di antaranya, membuka akses ke objek wisata Pemandian Alam Pagar Gunung, serta mempermudah distribusi orang dan barang termsuk hasil pertanian milik warga menuju sentra pemasaran di kecamatan," pungkas Kapten Sudirno.(Bobby Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru