Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Wabup DS : Pramuka Indonesia Itu Cinta Tanah Air

Senin, 28 Juni 2021 | 09.26 WIB
Kali Dibaca |

Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Deli Serdang melantik dan mengukuhkan Ketua  Mabiran dan Jajaran pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Percut Seituan di Berastagi Cottage.

Berastagi, metrokampung.com
Hujan deras mengguyur acara pelantikan dan pengukuhan Ketua Mabiran dan Jajaran pengurus Kwartir Percut Sei Tuan. Punbegitu Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Deli Serdang tetap melantik dan mengukuhkan Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Jajaran pengurus  Kwartir Ranting (Kwarran) Percut Seituan beserta pengurus masa bakti 2021-2024 di Berastagi Cottage, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sabtu (26/6/21) sore.
 
Ketua Mabiran Percut Sei Tuan dijabat oleh Camat Percut Seituan Ismail sedangkan Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Percut Sei Tuan dijabat oleh Juniser Siregar.
 
Usai pelantikan, HM Ali Yusuf Siregar mengucapkan selamat kepada kakak-kakak pengurus Majelis Pembimbing dan Pengurus Kwartir Ranting Percut Sei Tuan yang baru saja dilantik.
 
“Saya minta Pramuka itu harus selalu produktif dalam berkarya, inovatif, kreatif dan harus terdepan dalam mengembangkan pembinaan gerakan pramuka di tempatnya masing-masing,"ucap Ketua Kwarcab.
 
Pramuka itu, lanjut Wabup, adalah Praja Muda Karana yang artinya jiwa muda yang suka berkarya. Kita harus meninggalkan pendekatan-pendekatan lama yang tidak pas digunakan untuk generasi saat ini. Sentuhlah rasa cinta, bangkitkan rasa bangga generasi muda pada tanah airnya, sehingga benar-benar tertanam didalam diri setiap anggota gerakan pramuka.
 
"Kakak-kakak harus ingat adalah seorang pramuka Indonesia itu cinta tanah air, selalu mau menolong sesama dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pramuka Indonesia selalu mencetak generasi yang tangguh, disiplin dalam bertindak, tidak gentar untuk menghadapi setiap rintangan, selalu peduli, siap berkorban untuk sesama. Kita harus selalu terhadap masyarakat sekitar, peduli terhadap kepentingan bersama,"ujar HM Ali Yusuf Siregar.
 
Diakui Yusuf Siregar, dirinya berharap di era Pandemi Covid – 19 ini  pramuka selalu terdepan untuk menjadi contoh teladan untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Di hari yang sama, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Deli Serdang di daulat melantik Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Ranting Percut Sei Tuan masa bakti 2021 – 2024. Pelantikan yang dilakukan Ketua Kwarcab tersebut atas permintaan khusus dari Ketua Mabiran dan Ketua Kwarran Percut Sei Tuan.
 
Hadir pada pelantikan  Ketua Mabiran dan Jajaran pengurus Kwartir Ranting Percut Seituan, Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, anggota Mabicab dan jajaran Pengurus Kwarcab, Muspika Percut Sei Tuan, Sekcam Percut Seituan Nasib Solichin, Lurah Kenangan Dedy Basry Batubara, Lurah Kenangan Baru Rizal Arifin, beserta beberapa Kades Se- Kecamatan Percut Sei Tuan.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru