Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Diinformasikan Ada Tumpukan Sampah, Kadis LH Sergai Baru Bertindak

Sabtu, 17 Juli 2021 | 19.34 WIB
Kali Dibaca |


Sergai, metrokampung.com
Adanya tumpukan sampah di lokasi pinggiran jalan tepatnya di seputaran pasar pekan Bengkel  Desa Bengkel Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang,(Sergai) sangat mengganggu pemandangan Jalinsum Medan-Tebing Tinggi.

Tumpukan sampah dari Pekan Bengkel ini mengeluarkan aroma busuk hingga menyengat menusuk hidung masyarakat yang melintas jalan tersebut.

Dilokasi Rabu (14/7) kemarin, salah satu warga Perbaungan berinisial WO kepada wartawan mengungkapkan tumpukan sampah itu terlihat lama tak di angkut sehingga mengeluarkan aroma tak sedap.

"Saat saya melintas aroma tak sedap dari sampah itu sangat menyengat hidung, kita harapkan Pemkab Sergai bertindak",bilangnya.

Ditambahkan, warga Teluk Mengkudu inisial SR (30) saat melintas di jalan alternatif Pasar Bengkel menuju Jalan Deli Muda persis lokasi tumpukan sampah mengatakan sangat geram dengan keberadaan tumpukan sampah yang mengeluarkan aroma tak sedap yang tak jauh dari pusat jajanan khas Kabupaten Serdang Bedagai, kuliner Dodol Bengkel.

"Sangat disayangkan tumpukan sampah yang lama tak di angkut hingga mengeluarkan aroma tak sedap sangat dekat dengan pusat kuliner jajanan Dodol pasar Bengkel Kabupaten Sergai yang terkenal hingga ke mancanegara itu,"ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Serdang Bedagai P. Tambunan saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (15/7) siang melalui pesan WhatsApp mengatakan pihaknya akan segera melakukan tindakan dengan membersihkan tumpukan sampah tersebut.

"Terimakasih infonya pak, segera saya perintahkan anggota dan bentar lagi saya kebetulan mau lewat untuk saya cek sekalian.tks,"ujarnya.(ys/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru