Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Gerakan 1000 Pohon Untuk Desa Manggis

Jumat, 30 Juli 2021 | 19.58 WIB
Kali Dibaca |


Sergai, metrokampung.com
Guna mewujudkan Desa pengahasil buah - buahan di Kabupaten Serdang Bedagai, mahasiswa KKN UINSU Kelompok 83 menggelar aksi menanam seribu pohon. Kegiatan ini sekaligus untuk mengedukasi warga akan pentingnya melestarikan tanaman, serta mencintai alam. Penanaman tersebut di laksanakan di Desa Manggis, Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Serdang Bedagai, pada hari Jum'at pagi (30/07/2021).


Aksi tanam seribu pohon ini dilakukan di kawasan pinggiran jalan desa, pekarangan rumah warga serta lahan perkebunan masyarakat. Seluruh penanaman pohon ini yang di selenggarakan mahasiswa KKN UINSU Kelompok 83 adalah untuk masyarakat Desa Manggis agar nantinya desa tersebut sebagai desa penghasil buah - buahan.


Adapun 1000 pohon tersebut ialah, 300 pohon manggis, 200 pohon durian, 200 pohon rambutan, 100 pohon jambu air,  serta 200 pohon buah-buahan lainnya. Ini merupakan kegiatan yang sangat produktif dan bisa menjadi UMKM masa depan bagi Desa Manggis, tutur M. Shefa Asy'ari selaku peserta mahasiswa KKN UINSU Kelompok 83.


Ibu Muriani SE, selaku Camat Serba Jadi mengucapakan, terimakasih yang sebesar - besarnya kepada anak - anak ku mahasiswa KKN UINSU kelompok 83, yang telah menyelenggarakan kegiatan penanaman 1000 pohon buah-buahan di Desa Manggis Kecamatan Serba Jadi. 


Saya sangat bangga kepada mahasiswa KKN UINSU Kelompok 83 yang telah menjalankan kegiatan penanaman 1000 pohon, agar nantinya bisa sangat bermanfaat bagi warga dan penerus desa, tutur Sopian Siregar selaku Kepala Desa Manggis.(ys/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru