Ketum IWO : Terus Suarakan Kebenaran

Editor: metrokampung.com
Ketua PW IWO Sumut Yudhistira menyerahkan pataka kepada Ketua PD IWO Deli Serdang.

Batang Kuis, metrokampung.com
Pasca berbenah dan memberikan mandat kepemimpinan kepada Yudhistira, Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Sumatera Utara terus mengembangkan sayapnya ke seluruh kawasan di provinsi tersebut. 
 
Langkah itu terlihat dengan dikukuhkannya Pengurus Daerah (PD) IWO Deliserdang dan Tebing Tinggi, Selasa (24/8/21) di Aula Kantor Camat Batangkuis, Kabupaten Deliserdang. 
Selain dihadiri Ketua PW IWO Sumut Yudhistira, Sekretaris Andi Yusri beserta jajaran, turut pula hadir Ketua PP IWO Jodhi Yudono. 

Disela pelantikan, Ketua PW IWO Sumut Yudhistira menjelaskan, penggabungan pelantikan kedua PD ini dilakukan mengingat keterbatasan keadaan akibat kebijakan PPKM di tengah pandemi Covid-19. 

"Kendati saat ini kita diatur dengan berbagai kebijakan pemerintah akibat pandemi, kami harapkan hal itu tidak mengurangi semangat kawan-kawan dari PD IWO Deliserdang dan Tebingtinggi yang dilantik, untuk menjalankan amanah yang telah diberikan dan mampu berbuat yang terbaik di tengah masyarakat," tegasnya. 

Pria yang akrab disapa Yudis ini juga mengatakan, ke depan, dunia jurnalistik dengan segala dinamikanya dan kemajuan teknologi yang begitu pesat, memiliki tantangan yang begitu besar. 

"Satu kuncinya, keberadaan media yang tergabung dalam IWO, tetap mampu menjalankan amanah untuk menyuarakan suara rakyat dan terus mengedukasi masyarakat dengan segala pemberitaan tanpa kebohongan atau hoax," ujarnya. 

Ia juga berpesan agar seluruh wartawan yang tergabung di IWO tidak terlibat dalam hal-hal yang ilegal, membacking bisnis ilegal dan melanggar hukum. 

"Seperti kita ketahui, beberapa kasus tindak kekerasan yang menimpa rekan-rekan kita di lapangan, ada karena berlatar belakang hal-hal yang tidak semestinya dilakukan. Kami berharap kawan-kawan IWO bisa memahami itu," tandasnya. 

Hal senada juga diutarakan Ketua Umum PP IWO, Jodhi Yudono yang berharap seluruh pengurus Deliserdang dan Tebingtinggi yang baru dilantik selalu memegang komitmen seperti Ikrar IWO yang dibacakan dalam pelantikan. 

"Jaga amanah yang diberikan dan tetap jaga nama baik IWO yang saat ini sebagai salah satu organisasi wartawan yang cukup diperhitungkan. Pesan saya, terus suarakan kebenaran demi kepentingan rakyat," harapnya. 

Untuk diketahui, kepemimpinan PD IWO Deliserdang dipercayakan kepada Feri Afrizal. Dan Ketua PD IWO Tebingtinggi dipercayakan kepada Ridwan Siahaan.

Sementara, masih dalam suasana ulang tahun IWO ke 9, turut pula dilakukan pemotongan tumpeng yang dilakukan Ketua PW IWO Sumut, sekaligus sebagai penutup kegiatan.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini