Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Merasa Difitnah, Oknum Polri Ancam Gugat & Laporkan Penyebar Hoax

Jumat, 06 Agustus 2021 | 19.39 WIB
Kali Dibaca |


Medan, metrokampung.com
Tak terima nama baiknya tercemar akibat ulah oknum tak bertanggung Jawab, Brigadir Sadat Romulo, Personil Polrestabes Medan ancam akan menggugat dan melaporkan orang yang membuat namanya tercoreng. Oknum polisi yang juga putra dari polisi itu mengaku akan menempuh jalur hukum atas hal tidak benar atau Hoax yang dituduhkan pada dirinya.

"Saya sangat tidak terima sekali dengan pemberitaan yang terbit di beberapa media online tersebut bang. Apa yang ada dalam berita itu, semua tidak benar dan bahkan tidak ada konfirmasi sedikitpun sama saya, Saya bukan pemakai narkoba, urine saya boleh dites," ucap Brigadir Sadat Romulo didampingi istrinya kepada wartawan, Kamis (5/08/2021) kemarin.

Lebih lanjut, Brigadir polisi yang telah belasan tahun mengabdi di institusi polri itu menduga jika ada oknum tertentu yang menjadi dalang penyebaran hoax tersebut. Kepada wartawan, Ia lalu menjelaskan peristiwa yang dituduhkan pada dirinya. Saat itu, dia ke tanah garapan Jermal XV untuk menemui salah seorang temannya yang bekerja sebagai tukang bangunan untuk memperbaiki bagian depan rumahnya. Saat tengah duduk dan bercerita dengan tukang bangunan, ia melihat dua pasang muda mudi yang tidak ia kenal. Setengah jam berada di rumah tukang, Sadat lalu beranjak pergi dari rumah temannya tersebut. 

"Kebetulan saya ke lahan garapan Jermal 15 tersebut mau menemui teman saya yang bekerja sebagai tukang bangunan. Saya mau memperbaiki teras rumah. setengah jam di situ,  memang saya liat ada dua pasang muda mudi tengah duduk, siapa mereka dan ngapain mereka, itu bukan urusan saya. Karena setelah cerita terkait rumah saya yang mau diperbaiki, saya pulang, Gak ada yang lain. Tapi kenapa diberita media online itu saya dituduh yang tidak - tidak, Gak benar sekali itu Bg, Saya polisi, saya punya istri dan anak, gak mungkin kali saya berbuat seperti itu, Subhanallah," ungkap Sadat merasa tak terima dengan isi pemberitaan yang menyudutkan dirinya dan terkesan sepihak.

"Saya berencana akan melayangkan surat somasi ke kantor media itu dan akan koordinasi dengan senior saya di kepolisian," ungkap Brigadir Sadat Romulo.

Sementara itu sebelumnya di beberapa media online terbit berita menyebutkan dan mencatut langsung nama Brigadir Sadat Romulo membawa anak perempuan dibawah umur dan mencekokinya dengan narkoba, Di Berita juga disebutkan wanita tersebut pingsan akibat Over Dosis. 

Akibat pemberitaan tersebut, Brigadir Sadat Romulo merasa dirugikan secara Moril dan imateril sehingga dirinya akan berupaya dan menempuh jalur hukum untuk membersihkan nama baiknya itu. (MK-David)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru