Pemkab Samosir Gelar Diskusi Sinkronisasi dan Harmonisasi Program Pembangunan Infrastruktur

Editor: metrokampung.com
Bupati Samosir Vandiko Gultom dan wakil bupati Samosir Martua Sitanggang beserta Dinas PUPR Samosir diabadikan disela mengikuti zoom meeting,  rabu (18/08/, di ruang rapat kantor bupati Samosir. 

Samosir, metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir menggelar diskusi Sinkronisasi dan Harmonisasi Program Pembangunan Infrastruktur, Rabu (17/08/2021) melalui zoom meeting. 

Zoom Meeting yang di ikuti oleh Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom ST,  Wakil Bupati Samosir Drs Martua Sitanggang dan dinas PUPR Samosir, turut  melibatkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas PUPR Provinsi Sumatera Utara, Bappeda Sumut, Badan Otorita Danau Toba (BODT), pemangku kepentingan, dan para undangan.

"Kegiatan ini merupakan penyelerasan program kegiatan di bidang infrastrukstur dan program di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tahun Anggaran 2022 seperti yang tertulis pada Surat Bupati Samosir Nomor 600/2025/DPUPR/VIII/2021,"ujar kadis Kominfo Samosir Rohani Bakkara sebagaimana yang di share di WA Group Kominfo-Pers Samosir.

Suasana zoom meeting, yang turut melibatkan Kementian PUPR, Dinas PUPR Sumatera Utara, Bappeda Sumut, dan BODT.

Lebih lanjut, Rohani Bakkara menjelaskan dimana dalam kegiatan tersebut didiskusikan hal sinkronisasi dan harmonisasi program pembangunan infrastruktur di Kabupaten Samosir (tersebar), yang bersumber dari seluruh Direktorat Kementerian PUPR agar dapat memberikan gambaran aktualisasi atas usulan/proposal Pemkab Samosir.

"Secara keseluruhan, ada beberapa usulan strategis yang dibahas yaitu, Penanganan Jalan Strategis di DPSP Danau Toba Kabupaten Samosir, Penanganan Jalan Menuju Objek Wisata di DPSP Danau Toba Kabupaten Samosir, Daerah Irigasi Nasional Kabupaten Samosir, Embung, dan Pompanisasi,"terangnya. 

Informasi yang dihimpun media, adapun hasil diskusi sebagai masukan dan pengayaan agar terjadi sinkronisasi dan harmonisasi program infrastruktur, antara pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten Samosir, terkait pembangunan infrastruktur yang mengacu pada Visi kabupaten Samosir yaitu : 
Terwujudnya Masyarakat Samosir Yang Sejahtera dan Bermartabat Secara Ekonomi, Kesehatan, dan Pendidikan. Dengan Misi sebagai berikut :
1. Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif, Responsif dan Bersih,
2. Membangun Kemandirian Ekonomi Berbasis Pertanian dan Pariwisata Berkelanjutan, Didukung Infrastruktur Dasar yang Berkelanjutan,
3. Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Berkepribadian dan Berbudaya.(HPS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini