Sekda Darwin Zein Pimpin Diskusi dan Evaluasi Kasus Covid 19 di Tiga Kecamatan

Editor: metrokampung.com
Sekdakab Deliserdang Darwin Zein melakukan pertemuan bersama para lurah, kades se Kecamatan Lubuk Pakam, Beringin, dan Pantai Labu.

Beringin, metrokampung.com
Sekdakab Deliserdang Darwin Zein didampingi Asisten Pemerintahan Citra Efendi Capah, Asisten Umum Dedi Maswardy, Kadis Kesehatan Ade Budi Krista, Kadis PMD  Khairul Azman, Kalak BPBD  Zainal Abidin Hutagalung, Kadis Kominfo Miska Gewasari, melakukan pertemuan bersama para Lurah, Kades se Kecamatan Lubuk Pakam, Beringin, dan Pantai Labu terkait diskusi dan evaluasi kasus Covid 19 di Aula Hotel Thong in Kecamatan Beringin, Sabtu (31/7/21).

 Turut hadir pada acara tersebut Camat Lubuk Pakam Danang Purnama Yuda, Camat Beringin Wahyu Rismiana, Camat Pantai Labu Rahmat Azahar Siregar beserta Muspika Kecamatan serta para  Kepala Puskesmas setempat.

Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein menyampaikan kegiatan diskusi dan evaluasi ini untuk mendapatkan saran dan  masukan dari para kades, lurah dan kepala ouskesmas tentang hal-hal yang menjadi permasalahan yang terjadi di wilayah masing-masing.

 
Pada diskusi tersebut Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein menyampaikan beberapa hal yang menjadi kesepakatan untuk menegaskan kembali kepada masyarakat seperti mewajibkan kepada masyarakat agar patuh memakai masker.   

Apabila ada kemalangan atau ada warga yang meninggal dunia para takjiah wajib memakai masker dan selama masa PPKM berlangsung dilarang melaksanakan pesta. Disebutkan juga bahwa Dinas Kesehatan melalui puskesmas melakukan swab antigen. Sedangkan restoran, rumah makan dan pasar melaksanakan operasi sampai jam 18.00 WIB, dengan ketentuan penjual dan pembeli wajib menggunakan masker. 

Kegiatan yang mengakibatkan kerumunan dalam rangka 17 Agustus ditiadakan. Kemudian kepada masyarakat yang terpapar covid 19 yg melakukan isolasi mandiri harus mendapat rekomendasi serta obat-obatan dari Dinas Kesehatan, dan rumah akan ditempel stiker yang menunjukkan bahwa rumah tersebut sedang ada yang terpapar Covid 19. Dan kepada masyarakat yang sedang isolasi mandiri akan dibagikan brosur panduan isolasi mandiri di rumah.
 
“Apapun kesepakatan kita pada diskusi hari ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid 19 dan mudah-mudahan bisa kita sepakati bersama, dan hasil dari pertemuan ini kedepan diharapkan laporan konfirmasi yang ada di 3 kecamatan ini bisa minus atau tidak ada kematian.  Semoga apa yang kita lakukan serta upayakan ini bisa mengubah keadaan, dan pandemi covid 19 ini segera berakhir,”harap Sekda.

Asisten Pemerintahan Citra Efendi Capah menyampaikan awalnya Kecamatan Pantai Labu dan Beringin merupakan kecamatan pada zona hijau, namun beberapa minggu terakhir ini kasus konfirmasi menjadi cukup tinggi. Sehingga perlu dilakukan berbagai upaya untuk membuat wilayah ini kembali hijau.

"Untuk itu bagaimana caranya agar Kecamatan Pantai Labu, Beringin dan Kecamatan Lubuk Pakam bisa kembali menjadi zona hijau, dan ini merupakan tanggung jawab kita sebagai pemimpin yang diberi amanah,"ucap Asisten.

Sementara, Koordinator Data dan Informasi Satgas Covid 19 Miska Gewasari pada kesempatan tersebut turut menyampaikan paparan tentang pengaturan pelaksanaan kegiatan pada wilayah dengan kategori Level 3. Disebutkan bahwa pada sektor esensial seperti kegiatan penyediaan bahan makanan pokok dan kesehatan tetap berjalan 100 persen dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Ditegaskan pula, bahwa seluruh aktifitas yang dilakukan di luar ruangan wajib memakai masker.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini