Wabup Adlin Harapkan Puskesmas Sialang Buah Jadi Yang Terbaik di Sumatera Utara

Editor: metrokampung.com

Serdang Bedagai, metrokampung.com
Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Umar Yusri Tambunan mengharapkan pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sialang Buah di Kecamatan Teluk Mengkudu menjadi salah satu Puskesmas yang terbaik di Sumatera Utara.

Hal itu diungkapkan Wabup Adlin Tambunan saat peletakan batu pertama pembangunan penambahan ruang Puskesmas Sialang Buah, Senin (2/8/2021).

Turut menemani Ketua GOPTKI Serdang Bedagai Aini Zetara Adlin Tambunan, Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit, Camat Sei Rampah, Camat Sei Bamban dan sejumlah ASN.

Wabup Adlin Tambunan mengatakan pembangunan ruang Puskesmas Sialang Buah ini merupakan salah satu komitment Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dalam mewujudkan layanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat.

"Dengan dibangunnya Puskesmas Sialang Buah ini harus menambah semangat dan layanan kepada masyarakat. Maksimalkan dan optimalkan layanan agar kesehatan masyarakat kita optimal,"jelasnya.



Peningkatan layanan ini mewujudkan nawacita Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang memiliki visi misi Sergai Maju Terus, Mandiri Sejahtera dan Religius.

"Puskesmas Sialang Buah ini harus beroperasi 24 jam demi mewujudkan layanan kesehatan yang maksimal.

Tak lupa pada kesempatan itu, ia juga menghimbau kepada maayarakat untuk tetao mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

"Vaksinasi juga jangan lupa. Kami harap seluruh masyarakat kita mendapatkan layanan vaksin agar pandemi ini segera berlalu dan wilayah kita kembali ke zona hijau,"tandasnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Serdang Bedagai dr. Bulan Simanungkalit melaporkan bahwa pembangunan puskesmas ini ditargetkan selesai pada tahun ini atau di bulan Desember.

"Pembangunan menggunakan dana DAK dengan anggaran Rp. 7,4 Miliar. Puskesmas ini akan setara dengan layanan Rumah Sakit Pratama yang akan dilengkapi dengan poli bersalin dan rawat inap serta kelengkapan lainnya,"ungkapnya.

Pada tahun depan, tambah dr. Bulan, Pemkab Sergai juga akan melakukan renovasi dan pembangunan di sejumlah Puskesmas lainnya antara lain di Kecamatan Kotarih dan Pantai Cermin.(ys/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini