Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Walikota Pematangsiantar Ikuti Rakor Virtual dengan Menko Perekonomian Pelaksanaan PPKM Level IV di Luar Jawa dan Bali

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 23.06 WIB
Kali Dibaca |


Pematangsiantar, Metrokampung.com
Walikota Pematangsiantar Dr Hefriansyah, SE MM bersama Danrem 022/PT, Dandim O2/07 Simalungun, PLH Kapolres Pematangsiantar, OPD Terkait mengikuti Mengikuti Rakor Secara Virtual bersama Menko Perekonomian Airlangga. Hartarto terkait Penanggulang PPKM Level 3 - 4 bagi Daerah daerah di Indonesia.

Menko perekonomian mengajak semua daerah untuk terus meningkatkan pola penanganan Pandemi dengan bersinaergi dengan semua pihak, terkait pelaksanaan Prokes, 3T, Vaksinasi dan ketersediaan Isoter serta penggunaan Dana Covid 19 di Daerah.
Menko perekomian menyebutkan empat catatan untuk yang sedang menerapkan PPKM Level 4.sesuai dengan arahan Bapak Presiden, yaitu yang terkait dengan pengendalian mobilitas, testing dan tracing, kedisiplinan protokol kesehatan terutama memakai masker, serta percepatan Vaksinasi.


Menko prekonomian juga menyampaikan harapannya agar seluruh jajaran pemerintah daerah bisa mengarahkan kepada masyarakat yang terpapar COVID-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah, agar mau pindah ke fasilitas isolasi terpusat (isoter). Ini supaya mendapatkan penanganan dan perawatan yang lebih memadai, sehingga akan mampu mengurangi penularan kasus (terutama klaster keluarga) serta menurunkan tingkat kematian.

Sementara itu Mendagri Tito Carnavian menghimbau seluruh Forkopimda di Daerah untuk bahu membahu dalam melakukan Antisipasi Lonjakan Kasus Covid dengan tetap mempedomani Intruksi Menteri Dengan penerapan point' point' yang akan dilaksanakan secara lebih produktif dan komprehensif.

Rakor Virtual dengan Kemenko Perekonomian diikuti Panglima TNI, Kapolri, Kemenkes, Kemenkeu, Para Gubernur, Walikota, Bupati dan unsur Forkopimda masing masing daerah.(sugianto/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru