Pengikut

SUMUT

NASIONAL


HUT TNI AL, Posal Sei Berombang Lanal TBA Ajak Nelayan Vaksinasi

Sabtu, 11 September 2021 | 16.08 WIB
Kali Dibaca |

Nelayan yang sedang mengantre untuk dilakukan vaksinasi Covid-19 oleh petugas medis di Posal Sei Berombang Lanal TBA, Jumat (10/9/2021). (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, metrokampung.com
Memperingati HUT Ke-76 TNI AL, Posal Sei Berombang Lanal Tanjungbalai Asahan (TBA) kembali melaksanakan serbuan vaksinasi maritim, dengan cara turun ke sungai dengan menggunakan kapal menemui para nelayan dan diajak melakukan vaksinasi Covid-19, Jumat (10/9/2021).

Kemudian prajurit TNI AL membawa para nelayan untuk divaksin di lokasi yang disediakan di Posal Sei Berombang oleh petugas medis dari Puskesmas setempat. Para nelayan yang ingin divaksin maupun yang telah divaksin tetap dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.



Diakhir pelaksanaan vaksinasi, tercatat sebanyak 258 orang yang divaksin, dengan rincian, 193 orang divaksin dosis pertama, 65 orang yang divaksin dosis kedua.

"Serbuan vaksinasi maritim di Posal Sei Berombang sudah dilaksanakan beberapa kali. Hari ini kami melaksanakan vaksinasi 258 orang, karena ada yang tidak terjangkau di pesisir sungai berombang, maka kami menggunakan sarana perahu cepat milik Posal untuk mendekat ke nelayan dan melaksanakan vaksinasi, "kata Danposal Sei Berombang Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat, melalui siaran persnya.

Dikatakan Danposal, dengan semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. "Vaksinasi bagi nelayan ini dengan tujuan untuk mendorong dan mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat secara maritim, khususnya wilayah pesisir, dengan tujuan agar pandemi Covid-19 segera teratasi, " tambahnya. (ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru