Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Sukses Kibarkan Sang Merah Putih Bupati Sambut Pemulangan Paskibraka Utusan Pakpak Bharat

Sabtu, 25 September 2021 | 13.34 WIB
Kali Dibaca |


Pakpak Bharat, Metrokampung.com
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard tumanggor bersama Plt. Kepala Dinas Pendidikan Supardi Padang, SP, MM, Kepala Seksi Pemuda, Olah raga dan Pembinaan Atlit Khaidar Hilman Banurea, S.Pd, menyambut kepulangan Anggota Paskibraka Utusan Pakpak Bharat 2021 tingkat Provinsi Sumatera Utara di Rumah Jabatan Bupati Pakpak Bharat (02/09/2021). Yoel Edward Hasugian dan Naya Naysila, dua  putra terbaik Pakpak Bharat yang baru saja selesai melaksanakan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI 17 Agustus lalu ditingkat Sumatera Utara kini kembali ke Pakpak Bharat.

Kedatangan mereka diterima Bupati di depan halaman rumah dinas seraya menyapa ramah dan menanyakan kondisi kesehatan mereka. Bupati bahkan sempat menjajal kemampuan Yoel Edward Hasugian yang terkenal lihai bermain basket. Di hadapan Bupati dan beberapa tamu lainnya dia memamerkan ketangkasannya mengolah dan memasukkan bola basket ke dalam ring basket disambut tepuk tangan Bupati Pakpak Bharat bersama seluruh tamu yang ada di sana.

Untuk kalian adik-adik Paskibraka yang baru saja selesai melaksanakan tugas dengan baik saya sampaikan apresiasi dan penghargaan serta terimakasih yang tinggi, sukses kalian dalam mengibarkan Sang Merah Putih kemarin di Medan, sukses kalian menjaga nama baik Pakpak Bharat adalah hal yang sangat menggembirakan bagi kami di sini, terimakasih telah menjaga kepercayaan kami semua, dan semoga sukses terus bagi kalian dimasa yang akan datang, ungkap Bupati kepada mereka berdua.

Lebih jauh dia juga mengatakan agar hendaknya mereka berdua bisa menjadi contoh teladan bagi para pelajar Pakpak Bharat yang lain.
Sesungguhnya menjadi Paskibraka itu bukan semata hanya untuk mengibarkan Sang Merah Putih, lebih dari itu kalian harus bisa menjadi teladan dan contoh bagi teman-temanmu yang lain, tularkan kemampuan dan pengetahuan yang kamu berdua dapatkan selama pelatihan kemarin kepada teman-temanmu, seorang purna Paskibraka seyogynya harus punya sesuatu yang lebih dari yang lain, hal ini harus bisa kalian jadikan modal penting bagi masa depanmu kelak, raihlah cita-citamu, gapai mimpimu, tambah Bupati memberi semangat.
Sementara itu Yoel Edward Hasugian sendiri mengatakan tentang rencananya kedepan usai sukses sebagai anggota Paskibraka tingkat Sumatera Utara.

Saya harus segera kembali dan focus sekolah pak, padatnya jadwal pelatihan kami kemarin mau tidak mau sangat menguras tenaga, waktu dan fikiran kami selam platihan, hal ini tentunya berdampak pada proses pembelajaran kami yang sedikit tertinggal dibandingkan biasanya, ungkap Pelajar kelas XI di SMA Negeri 1 Salak ini.
Senada dengannya, Naya Naysila yang juga merupakan Siswa Kelas XI di sekolah yang sama juga mengatakan ingin focus mengejar pendidikan di sekolah usai mengikuti pelatihan Paskibraka yang cukup menguras tenaga kemarin.

Saya ingin segera bergabung kembali dengan teman-teman di sekolah pak, kembali belajar dan mengejar prestasi di sekolah dulu, ungkap dara ayu yang bercita-cita jadi Plwan ini optimis.

Pemusatan pelatihan kemarin memang sangat menguras tenaga dan pikiran para peserta pelatihan, mereka benar-benar ditempa dengan berbagai disiplin, baik fisik, mental, wawasan kebangsaan, pengethuan umum dan lainnya, jadi ya sangat menguras tenaga dan pikiran, jelas Kahidar Hilman Banurea, S.Pd, Kepala Seksi Pemuda, Olah Raga dan pembinaan Atlit yang bertanggung jawab terhadap pembinaan Paskibraka ini.
Bupati Pakpak Bharat dalam kesempatan ini menyerahkan tambahan uang saku kepada para purna Paskibraka ini seraya berpesan agar ilmu yang didapat selama pelatihan dapat mereka amalkan kedepannya. (B'85/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru