Bupati Langkat Tinjau Vaksinasi di Selesai

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Sebelum panen raya di Kecamatan Serapit, Bupati Langkat, Terbit Rencana, PA (Cana) menyempatkan diri untuk
meninjau kegiatan vaksinasi warga di Kecamatan Selesai dan sekitarnya, tepatnya di Halaman Kantor Camat Selesai.  Peninjauan itu dilakukan untuk memberikan semangat dan kepercayaan kepada  masyarakat, bahwa vaksinasi memang sangat perlu dan aman. 
     
"Alhamdulillah, ada ribuan warga Kecamatan Selesai yang mengantri dan siap untuk divaksin," ujar Bupati.
Sementara itu, Jubir COVID-19 dr. Azhar Zulkifly menyampaikan, target vaksin untuk Kecamatan Selesai 4.000 dosis dan dilaksanakan selama dua hari (26-27 Oktober 2021). 
     
Vaksinatornya dari  Puskesmas Selesai, Puskesmas Kuala, Puskesmas Sirapit, Puskesmas Namu terasi, dan Puskesmas Namu ukur.
     
"Para peserta vaksinasi mengutamakan para pelajar dan lansia," katanya. 
     
Dalam kegiatan tersebut, Bupati di dampingi Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahudin, MKes, MM,  para  Asisten dan Staf Bupati serta para Kepala Perangkat Daerah Pemkab Langkat. 


Sehari sebelumnya, Bupati mendengarkan arahan Presiden RI Joko Widodo melalui meeting zoom, dari kediaman pribadi Bupati Desa Raja Tengah Kecamatan Kuala, Langkat, Senin (25/10/2021). Meeting zoom itu diikuti juga oleh  seluruh Gubernur, Bupati/Walikota se Indonesia. 
     
Bupati mengaku, siap untuk  melaksanakan arahan Presiden dengan maksimal guna peningkatan ekonomi dan percepatan penanggulangan COVID-19. 
     
Presiden sendiri pada arahannya, menghimbau empat (4) hal. Pertama, kepada seluruh kepala daerah harus terus meningkatkan laju perekonomian dengan tetap memperhatikan Prokes. 
     
Kedua, Presiden memerintahkan kepada seluruh daerah agar dapat mencapai 70% pelaksanaan vaksinasi hingga akhir Desember 2021. Ketiga, kepala daerah terus mendorong pelaksanaan vaksinasi pelajar guna menunjang terlaksananya pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.
     
Terakhir, seluruh kepala daerah agar mengantisipasi lonjakan COVID-19 gelombang ke tiga (3) akibat mudik dan kerumunan di saat Natal dan Tahun Baru. Selain itu, Presiden juga mengingatkan untuk segera merealisasikan APBD guna mendorong laju pemulihan dan pertumbuhan perekonomian. 
     
Selanjutnya, Bupati mengikuti Meeting Zoom dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim guna membahas tindak lanjut pelaksanaan PTM terbatas di Sumut. (Sr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini