Pemuda Gereja Harus Berkontribusi Positif untuk Kemuliaan Tuhan

Editor: metrokampung.com

Tanjungbalai, metrokampung.com
Puncak kegiatan program DPC GAMKI Kota Tanjungbalai tahun 2021, yakni pengukuhan kader, pemberian hadiah bagi pemenang festival seni, serta pemberian tali asih bagi lansia dan anak yatim-piatu, yang diselenggarakan di Serbaguna Katolik, berlangsung sukses dan penuh sukacita.

Kegiatan itu dibuka oleh Ketua DPC GAMKI Kota Tanjungbalai, Rinto Sihombing didampingi Ketua Panitia Surya Sartana Panjaitan, yang dihadiri oleh penasehat dan senioren GAMKI, St. AH Samosir dan Ebenejer Sitorus dan para pendeta serta pimpinan gereja di Tanjungbalai.

Turut hadir mewakili Ketua DPRD Eriston Haloho dan anggota DPRD Nuriana Silaban, mewakili Kapolres Iptu S Tambunan, mewakili Danlanal TBA Letda Lamhot M Solin, Kakan Imigrasi TBA Panogu HD Sitanggang, mewakili BNNK Meylina Sinaga, Sekretaris BKUK St Drs Robinhot Silaen, Sekretaris KNPI Tanjungbalai M. Azri.



Ketua GAMKI Rinto Sihombing dan Ketua Panitia Surya Sartana Panjaitan dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih atas partisipasi seluruh pemuda gereja khususnya bagi kader yang telah dikukuhkan sehingga terselenggaranya program kerja GAMKI tahun 2021 ini.

"Kita sebagai pemuda berkewajiban memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, pemerintah dan terkhusus bagi kemuliaan Tuhan, melalui kegiatan pelayanan. Kami berterimakasih kepada seluruh Forkopimda dan pendeta serta pimpinan gereja yang telah memberikan sumbangsih pemikiran maupun materi untuk kelangsungan program GAMKI tahun ini, "kata Rinto.

Sementara itu, Senioren dan Penasehat DPC GAMKI Tanjungbalai St. AH Samosir dan Ebenejer Sitorus dalam sambutannya mengatakan, pemuda harus memiliki pengetahuan yang luar biasa sehingga bisa sungguh - sungguh berkarya bagi nusa dan bangsa.

"Organisasi adalah media penguatan dan pendidikan partisipatif sesuai kebutuhan masyarakat. Organisasi harus memiliki nilai tawar yang tinggi. Memiliki program kerja yang jelas dan dapat dilaksanakan. Hubungan pengurus dapat bekerjasama. Pengurus jangan mementingkan pribadi, punya waktu dan mengabdi. Kesehatian menggunakan dana yang ada. Dengan demikian, maka jadilah pemuda yang berkontribusi terhadap nusa dan bangsa, "kata Samosir.

"GAMKI yang merupakan wadah pemuda gereja, menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan kepentingan umat Kristiani di Tanjungbalai ini. Pertahankan moralitas dan integritas agar memiliki nilai tawar yang tinggi, "kata Ebenejer.

Perwakilan pimpinan gereja, Pdt B Sitanggang dalam kesempatan itu juga mengajak seluruh gereja untuk mendukung program GAMKI khususnya mengingat program itu adalah untuk pengembangan keimanan umat kristiani. 

"Gereja wajib bersatu mendukung, ikut serta dan terlibat dalam program pengembangan keimanan kristiani. Kami apresiasi rangkaian kegiatan GAMKI dari awal hingga puncak hari ini berjalan sukses. Kiranya GAMKI terus berbuat pelayanan di tengah masyarakat Kota Tanjungbalai ini, "ucapnya.
(ES/Mk)


Tanjungbalai, 30/10/2021
 Penulis: Eben Silaban

Teks Foto:
Pemberian Hadiah bagi Pemenang Festival Seni, serta Pemberian Tali Asih bagi Lansia dan Anak Yatim-Piatu dan Pengukuhan Kader, yang diselenggarakan di Serbaguna Katolik, Sabtu (31/10/2021). (Foto Mk/dok)
Share:
Komentar


Berita Terkini