Ahmad Bakri Syahputra S.E: Perumahan Taman Sari, Bangun Sari Baru Banjir Sungai Meluap

Editor: metrokampung.com

Deli serdang, metrokampung.com
Hujan yang turun sangat deras pada Senin malam mengakibatkan banjir Di Perumahan Taman Asri Permai Dusun XII Desa Bangun Sari Baru Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Selasa 02/11/2021.

Turut hadir dilokasi banjir BNPB Deli Serdang,Muspika Kecamatan Tanjung Morawa,Team Rescue BPBD Deli Serdang,Sabara Brimob Tanjung Morawa,Karang Taruna Desa Bangun Sari Baru dan Karang Taruna Kecamatan Tanjung Morawa,Kepala Desa Bangun Sari Baru beserta perangkatnya.

Ahmad Bakri Syahputra S.E Tokoh Pemuda mengatakan”hujan tadi malam memang sangat deras kemudian bekisar jam 09.00 pagi air mulai masuk kerumah,Saya lihat air sudah setinggi 1 meter dan barang2 kami basah terendam air seperti, springbed,pakaian,tv dan perabotan2 yang lain basah semua lah bg gak sempat lagi untuk menyelamatkan barang-barang karena air sangat cepat naiknya,”pungkas Ahmad.


Ahmad Bakri Syahputra S.E juga membantu para lansia yang terkena banjir agar segera dievakuasi. Agar tidak terkena penyakit dan mendapatkan penanganan yang khusus.
 
Sumber Edi Susiswo Kepala Desa Bangun Sari Baru mengatakan”bekisar jam 00.00 wib mendapat kabar dari Basri Sinaga Kepala Dusun XII Desa Bangun Sari Baru mengabarkan bahwasanya air hujan sudah mulai menggenangi rumah warga,setelah itu saya mengabarkan didalam grup WhatsApp Muspika Kecamatan Tanjung Morawa,”ucapnya.

Masih kata Kades Desa Bangun Sari”jam 08.00 wib saya datang ke lokasi banjir mengkodinir situasi dengan pihak,Kepala Dusun,Team Rescue,BPBD dan pihak-pihak lainnya yang ada dilokasi,”cetus Kepala Desa.

Marianto Irawadi Camat Tanjung Morawa mengatakan”saya sudah mendapat kabar bahwasanya ada beberapa Desa yang ada di kecamatan Tanjung Morawa ini telah terjadi musibah banjir dan saya bersama Danrami,Kapolsek Tanjung Morawa datang memberi bantuan berupa sembako dan penyemangat lainnya kepada Masyarakat korban banjir yang terjadi di beberapa titik yang ada di kecamatan Tanjung Morawa ini,”ucapnya

 
Masih kata Camat Tanjung Morawa”saya juga menghimbau kepada masyarakat yang terkena musibah banjir bahwasanya masyarakat itu tidak sendiri masih ada pihak-pihak lain yang akan membantu,seperti BNPB, Rescue,Muspika,dan pihak-pihak terkait lain,”pungkasnya.


Khaidir Ali Ketua Karang Taruna Desa Bangun Sari Baru beserta jajarannya,Kepala Dusun dan Masyarakat dengan sigap mendirikan dapur umum dengan mendirikan tenda dan mencari bahan2 makanan yang akan dimasak untuk masyarakat korban banjir.

Khaidir Ali Ketua Karang Taruna Desa Bangun Sari Baru mengatakan”sebelumnya mengucapkan terimakasih atas partisipasinya, kepada semua elemen masyarakat yang sudah bekerja sama dalam membantu penanganan bencana banjir yang ada di Desa Bangun Sari Baru ini,saya himbau untuk Masyarakat Desa Bangun Sari Baru Dusun 12 untuk bersabar dan bersiaga karna banjir sampai detik ini terus bertambah volume airnya,”ucap Khaidir Ali.

 
Masih katanya”Kami ucapkan terimakasih kepada Muspika,AMPG Golkar,puja Kusuma rescue,BNPB,tim SAR,PMI,yayasan abdian hakim,brimop,dan yang lain lain yang telah memberikan bantuan sembako,tenda,Teratak genset,untuk masyarakat yang terdampak banjir dan saya menghimbau untuk semua elemen yang ingin memberi bantuan kami Karang Taruna Desa Bangun Sari Baru telah menyediakan POSKO untuk penerima bantuan,”pungkas Khaidir Ali Ketua Karang Taruna Desa Bangun Sari Baru.(rel/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini