Banyak Pohon Sawit Lapuk di Seputaran Kantor Bupati Deli Serdang

Editor: metrokampung.com
Salah satu pohon sawit keropos di kawasan kantor Bupati yang siap menelan korban.

Lb Pakam, metrokampung.com
Tanaman pohon kelapa sawit berusia puluhan tahun yang berada di kawasan komplek perkantoran Bupati Deli Serdang di Lubuk Pakam sudah pada keropos.
 
Dikhawatirkan pohon sawit tua tersebut tumbang dan menimpa warga maupun ASN yang melintas di dekatnya serta kenderaan yang kerap parkir berteduh di bawahnya.
 
Beberapa tahun silam, salah seorang supir truk yang lagi beristirahat di dekat pohon sawit depan lapangan KB dekat kantor Bupati tewas ditimpa pohon sawit tumbang.
 
"Dulunya kawasan kantor Bupati ini merupakan perkebunan kelapa sawit milik PTPN2. Jadi banyak pohon sawitnya. Dan sekarang ini karena sudah berusia puluhan tahun pohon sawit mulai keropos dan lapuk,"ujar Idris, warga Desa Jati Sari Kecamatan Lubuk Pakam yang rumahnya berdekatan dengan kawasan kantor Bupati, Senin (8/11/21) sore.
 
Pantauan wartawan, pohon sawit tua itu tidak lagi berbuah. Pohonnya tinggi, pelepahnya sering berjatuhan di jalan. Pelepah yang jatuh secara tiba-tiba tersebut setiap saat mengancam orang yang jalan di dekatnya. 
 
"Daripada gak bermanfaat karena gak ada hasilnya lagi, bagusan ditebang saja. Daripada korban berjatuhan lagi kayak supir yang tewas ditimpa pohon sawit itu,"ujar Aspin Sitorus, warga Lubuk Pakam 
 
Apalagi setiap sore atau di hari libur, banyak warga berolah raga jalan kaki di kawasan komplek kantor Bupati. Sementara pohon sawit tua berjejer di tepi jalan yang dilalui warga.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini