Berbagi Makanan Gratis di Masjid Al Hidayah BSP Lubuk Pakam

Editor: metrokampung.com
Bunda sedang membagikan makanan gratis kepada jamaah mesjid.

Lb Pakam, metrokampung.com
Selepas perhelatan Salat Jumat, jamaah Mesjid Al Hidayah yang berada di komplek Perumahan Bumi Serdang Permai (BSP) Desa Pasar Melintang Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang mendapat makan siang gratis yang dibagikan ibu-ibu komplek yang tergabung dalam tim Jumat Barokah.

Kegiatan berbagi makanan gratis ini sudah menjadi agenda rutin di Mesjid Al Hidayah setiap usai melaksanakan Salat Jumat. Mengusung slogan `Dari Jamaah untuk Jamaah' kegiatan ini memang selalu berhasil menyedot antusias jamaah, bukan hanya untuk mendapatkan makanan gratis, melainkan juga untuk memperbanyak sedekah.

Makan bersama jamaah mesjid Al Hidayah usai Salat Jumat.

Berbagi makanan siap saji gratis ini diinisiasi oleh ibu-ibu perwiritan komplek BSP dengan cara patungan dana yang dikumpulkan untuk belanja kebutuhan makanan tersebut.
 
"Kita namakan “Jumat Barokah” karena hari Jumat merupakan hari yang penuh keberkahan,” kata ibu Ocin diamini ibu Dewi Regar dan Bunda, Jumat (5/11/21).
 
Ketiga ibu-ibu paroh baya ini setiap jumatnya selalu rajin membagikan makanan gratis kepada jamaah Salat Jumat di Mesjid Al Hidayah. Variasi menu makanan yang mereka sajikan selalu berbeda setiap pekannya, diramu dan dimasak di rumah ibu Dewi Regar.

Jamaah di Mesjid Al Hidayah setelah Jumatan.

Menurut salah seorang jamaah, Haris Nur, selain dapat memotivasi para jamaah untuk semangat menunaikan salat di masjid, kegiatan ini juga menjadi sarana penyaluran donasi para jamaah untuk saling berbagi.
 
Para jamaah yang mendapat makanan secara cuma-cuma ini ada yang menyantapnya di mesjid dan ada juga yang membawanya pulang. (dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini