Bertahun Jalan Depan Kodim Deli Serdang Rusak Parah

Editor: metrokampung.com
Jalanan yang dipenuhi lubang.

Lb Pakam, metrokampung.com
Kondisi jalan aspal di depan Makodim 0204/Deli Serdang bertahun lamanya terkesan dibiarkan rusak dan tidak ada perbaikan sama sekali.
 
Sehingga kenderaan yang melintas di jalan tersebut harus ektra hati-hati jika tidak ingin terperosok ke dalam lubang yang banyak berserak di jalan itu.
 
Padahal jalan di depan markas tentara tersebut merupakan jalan provinsi Lubuk Pakam - Galang Kabupaten Deli Serdang.
 Kini, kondisinya sangat memprihatinkan. Hampir semua permukaan jalan dipenuhi  lubang. 
 
Parahnya, kerusakan jalan sudah mulai bergeser hingga ke jalan di depan Mesjid Baitul Amin Jalan Galang Desa Pagar Marbau III Kecamatan Lubuk Pakam.
 
Menurut keterangan warga, kerusakan jalan di depan Makodim diduga berawal dari banyaknya polisi tidur di tempat itu. Sementara setiap saat jalanan dilintasi oleh truk bertonase berat.
 
Sehingga hal itu mempercepat kerusakan.
 "Entah sudah berapa banyak truk yang rusak ketika melintas di jalan itu. Jika sudah ada truk yang rusak maka jalanan mengalami kemacetan cukup parah,"tutur Andi, warga Jalan Galang Lubuk Pakam, Rabu (10/11/21).
 
Sambung warga lainnya, untuk mengurangi kerusakan jalan warga terpaksa swadaya menimbunnya pakai tanah dan batu bekas bangunan. 
 
"Tapi tetap saja gak tahan lama. Beberapa hari lagi sudah berlubang. Gitu lah seterusnya sampek bertahun. Kalau musim kemarau siang malam warga sekitar menghirup debu. Jika penghujan jalanan berubah mirip danau,"ungkap Aspin, warga sekitar.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini