Forkompincam Tanjung Beringin Gotong Royong Bersama

Editor: metrokampung.com

Sergai, metrokampung.com 
Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) plus Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengadakan gotong royong bersama, berlokasi di Dusun I Desa Tebing Tinggi Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai, Jumat (26/11) pagi.

Selain Forkompincam, turut dilibatkan pihak Pos AL Tanjung Beringin, Satpol Air Polres Sergai, KUA, para Kepala Desa, pendamping PKH, TKSK,  Pendamping Desa, Tim Biru petugas kebersihan Kecamatan Tanjung Beringin dan masyarakat sekitar.

Dalam arahannya Camat Tanjung Beringin, Elmiyati didampingi Kasi PMD Jefri Sinaga SH menyampaikan kegiatan gotong royong bersama ini dilakukan dalam rangka penataan lingkungan, karena pasca efek banjir diantaranya dapat menimbulkan penyakit Demam berdarah Dengue atau DBD.


"Kegiatan dilakukan setiap Jumat dilaksanakan seluruh petugas kebersihan desa. Gotong royong ini juga rutin dilaksanakan setiap 2 Minggu sekali,"ujarnya.


Dijelaskan Camat, gotong royong bersama tersebut seperti membersihkan tumpukan sampah dan saluran parit. Untuk itu, petugas kebersihan harus proaktif dan insentif dalam penanganan sampah dilingkungan masing-masing.


Masyarakat juga sudah banyak yang terjangkit DBD. Oleh karenanya para Kades harus imbau Kadus nya untuk gotong royong bersihkan lingkungan.



"Hal ini juga guna mencapai visi misi Bupati dan Wabup, Sergai Maju Terus yakni Mandiri, Sejahtera, dan Religius,"papar Elmiyati.( ys/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini