Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 054 Unimal, Dalam Proses Penginputan SDGs Desa Patumbak 1

Editor: metrokampung.com

Patumbak, metrokampung.com
Mahasiswa KKN-PPM UNIMAL Kelompok 054, DPL Dr. Muhammad Hatta, S.H. LL.M ikut berpartisipasi dalam kegiatan menginput data SDGs Desa Patumbak 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang. Senin (01/11/2021).

Tujuan SDGs ( lSustainable Development Goals) adalah membangun dan menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi secara merata, pembangunan yang menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, pembangunan yang menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang menjamin keadilan dan terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas hidup dari satu generasi ke generasi berikutnya. 

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa KKN yang berjumlah 10 yang tergabung dalam kelompok 054. Kegiatan ini dilakukan untuk mempercepat pengelola data SDGs desa agar cepat terselesaikan dan masyarakat desa mendapatan hasil dari kegiatan SDGs Desa, Penginputan ini dilakukan di kantor kepala desa Patumbak 1 dengan cara daring. 


Yoga Saputra, Salah satu anggotan tim KKN Kelompok 054 mengungkapkan "bahwa desa harus menginput sebanyak 2691 keluarga dan 9461 jiwa dengan jangka waktu hingga 2030, agar desa termasuk dalam program SDGs Dari pemeritah pusat," ujarnya. 

Dan salah satu teman Mahasiswa KKN kelompok 054 yang bernama Iqbal Novian Dalimunte mangaku "mangaku penginputan data SDGs di desa Patumbak 1 akan cepat terselesaikan jika banyak orang yang bantu menginput". 

Andra Nugraha Selaku ketua Tim KKN Kelompok 054 berkata Semoga penginputan data SDGs Desa di Patumbak 1 ini berjalan dengan lancar dan cepat di selesaikan.

Diharapkan dengan adanya mahasiswa KKN-PPM Universitas Malikussaleh Kelompok 054, dapat membantu serta mempercepat proses penginputan SDGs sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh pemerintah Desa Patumbak 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang.(rel/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini